KADER POSYANDU LAKSANAKAN KEGIATAN POS GIZI IBU HAMIL

07 September 2020
Administrator
Dibaca 1.106 Kali
KADER POSYANDU LAKSANAKAN KEGIATAN POS GIZI IBU HAMIL

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (8/9/2020)  Kader posyandu desa peninjoan secara serentak di masing-masing Banjar dinas melaksanakan kegiatan posyandu pos Gizi Ibu hamil. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA di seluruh wilayah desa peninjoan. Dalam kesempatan ini posyandu Banjar dinas karang suung kaja dalam melaksanakan kegiatan posyandu di salah satu rumah warga didampingi langsung oleh bapak perbekel Peninjoan, ketua BPD, sekdes Peninjoan, kasi pelayanan, ketua TP PKK Desa Peninjoan, Kelian Banjar dinas Karang Suung Kaja, PL KB Desa Peninjoan, KPM desa peninjoan dan seluruh kader posyandu Banjar dinas karang suung kaja.

Dalam kesempatan ini Perbekel Peninjoan I Putu Joantara menyampaikan bahwa kegiatan posyandu khusus pos Gizi Ibu hamil merupakan upaya pemerintah desa peninjoan dalam hal menangani Stanting di Indonesia khususnya di desa peninjoan. Kegiatan pos Gizi Ibu hamil ini selain mengedukasi para ibu hamil juga diberikan PMT kepada ibu hamil berupa telor, vitamin dan bantuan lainnya untuk menunjang kesehatan ibu hamil. Dalam kesempatan ini juga Perbekel Peninjoan mengingatkan dan mengharapkan kepada seluruh ibu hamil yang ada di desa peninjoan agar secara rutin memeriksakan kehamilannya ke layanan kesehatan terdekat. Pemberian makanan tambahan ini secara rutin telah dilakukan oleh kader posyandu setiap bulannya. Namun untuk setiap bulannya pemberian makanan tambahan ini bersamaan dengan balita. Sedangkan untuk kegiatan pos Gizi Ibu hamil ini secara mengkhusus pemberian PMT hanya diberikan kepada ibu hamil saja, dalam hal mencegah terjadinya Stanting sejak dini.

Dalam kesempatan ini juga kader posyandu bersama ibu bidan desa memberikan edukasi kepada ibu hamil untuk selalu memeriksakan kandungannya secara rutin dan berkesinambungan. Pelaksanaan kegiatan posyandu pos Gizi Ibu hamil ini telah mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan ketat, dengan cara tetap mempergunakan masker, jaga jarak dan mempertahankan alat pelindung diri.