APARATUR DESA PENINJOAN SISIHKAN GAJI UNTUK MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

07 September 2020
Administrator
Dibaca 769 Kali
APARATUR DESA PENINJOAN SISIHKAN GAJI UNTUK MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (8/9/2020) Seluruh aparatur atau perangkat desa peninjoan menyisihkan penghasilan/gajihnya untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan. Perangkat desa mulai Perbekel hingga staf dan kelian Banjar dinas pengasilan tetapnya di potong untuk memberikan bantuan paket sembako kepada beberapa lansia yang ada di wilayah desa peninjoan.

Dari penyisihan penghasilan tetap seluruh perangkat desa dapat membeli paket sembako sebanyak 30 paket. Masing-masing paket sembako yang diberikan kepada para lansia ini berisikan beras, telur, mie instan, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Program penyisihan gajih para aparatur desa ini merupakan kesepakatan bersama para aparatur desa untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Paket sembako ini murni dananya berasal dari penyisihan gajih para aparatur desa peninjoan.

Selanjutnya program ini akan dicanangkan berkelanjutan setiap tahunnya. Bila memungkinkan akan di tambah jumlah paket sembako yang akan diberikan per masing-masing Banjar di kelima belas Banjar yang ada di desa peninjoan kata sekdes Peninjoan saat ditemui siang tadi.