KADER RDS PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN

28 Juli 2020
Administrator
Dibaca 868 Kali
KADER RDS PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (29/7) Kader Rumah Desa Sehat Desa peninjoan melaksanakan rapat rutin berkaitan dengan kegiatan kader RDS yakni mengenai kegiatan Pos Gizi ibu hamil untuk menangani Stanting. Rapat yang dimulai pada pukul 09.30 WITA yang bertempat di aula pertemuan kantor Perbekel Peninjoan, yang dihadiri oleh ketua BPD, Ketua LPM,Pendamping Desa, Sekdes peninjoan, kasi pelayanan dan kader RDS serta KPM.

Rapat yang dibuka oleh sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa. Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan beberapa hal kepada kader RDS dalam menjalankan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan stanting melalui pos Gizi Ibu hamil. Sekdes juga menyampaikan dalam hal edukasi kepada ibu hamil agar bidan desa memberikan edukasi kepada para ibu hamil. Dalam hal penanganan pos Gizi ibu hamil,kader RDS akan memberikan PMT berupa makanan tambahan yang telah disediakan oleh pemerintah desa peninjoan. Pelaksanaan kegiatan kader RDS turun kelapangan akan dimulai pada bulan Agustus 2020 ini. Sekdes juga mengingatkan kepada KPM agar segera membuat laporan kegiatan RDS. Dalam kesempatan ini juga ketua BPD I Made Yasa menyampaikan beberapa hal kepada kader RDS,dirinya menyampaikan bahwa kader RDS merupakan sebuah pengabdian kepada desa, ketua BPD juga berharap kepada KPM agar mendokumentasikan setiap kegiatan dengan baik. Dimana laporan dari KPM merupakan penentu dalam pengamprahan Dana Desa. Dalam kesempatan ini ketua LPM juga menyampaikan beberapa hal mengenai kegiatan kader RDS. Ketua LPM berharap seluruh kader agar bekerja sesuai aturan dan tupoksinya masing-masing.

Pendamping lokal desa I Dewa Made Wangi juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan RDS. Kegiatan RDS sangatlah banyak salah satunya mendata ibu hamil,stanting dan pemberian PMT kepada balita maupun ibu hamil. Sehingga peran kader RDS sangatlah penting dalam hal penanganan stanting. Rapat diakhiri dengan diskusi-diskusi dengan peserta rapat yang membahas kegiatan kader RDS kedepannya.