ADA SALAH SATU WARGA POSITIF COVID 19, BEBERAPA WARGA KARANG SUUNG KELOD DI RAPID

13 Juli 2020
Administrator
Dibaca 768 Kali
ADA SALAH SATU WARGA POSITIF COVID 19, BEBERAPA WARGA KARANG SUUNG KELOD DI RAPID

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (14/7) Salah satu warga karang suung Kelod yang beberapa hari yang lalu dinyatakan positif covid-19. Selanjutnya keluarnya hasil positif dari beberapa anggota keluarga yang lainnya,sehingga dinas kesehatan kabupaten Bangli melaksanakan rapid tes kepada beberapa masyarakat yang berada di seputaran rumah yang dinyatakan positif tersebut.

Tes rapid dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA yang bertempat di balai Banjar dinas karang suung kelod, yang dihadiri oleh Bhabinsa, bhabinkamtibmas dan Perbekel Peninjoan dan kelian Banjar dinas karang suung kelod, serta satgas gotong royong desa adat karang suung kelod. Pelaksanaan rapid tes ini dilakukan untuk mengetahui penyebaran dari virus covid-19 ini. Masyarakat yang diutamakan mengikuti rapid tes adalah masyarakat yang pernah berinteraksi dengan warga yang terkena covid-19 tersebut.

Pemerintah desa peninjoan tetap mengharapkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan juga dihimbau agar tetap dirumah saja mengingat situasi desa yang masih terdapat warga yang terkena covid-19.