PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT BERSAMA DENGAN KELIAN SUBAK DAN BANJAR ADAT

14 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 731 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT BERSAMA DENGAN KELIAN SUBAK DAN BANJAR ADAT

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (15/10/2020) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat bersama dengan kelian subak/ subak abian dan kelian banjar adat se-desa peninjoan. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh ketua BPD, bapak perbekel peninjoan, sekdes peninjoan, bhabinsa, Bhabinkamtibmas, kelian banjar adat dan kelian subak se-desa peninjoan.

Rapat yang dibuka oleh bapak perbekel peninjoan I Putu Joantara, dalam kesempatan ini dirinya berpesan kepada para kelian subak maupun banjar adat yang telah mengajukan proposal untuk kegiatan tahun 2021 agar seluruh kelian subak dan banjar adat benar-benar memanfaatkan anggaran dengan baik sehingga tidak terjadi silpa terlalu banyak. Selain itu bapak perbekel juga mengingatkan agar membuat proposal sesuai dengan anggaran yang ada sehingga semua yang diusulkan dapat tercover oleh anggaran yang ada. Dalam rapat ini bapak sekretaris desa I Wayan Suayasa menyampaikan beberapa hal berkaitan anggaran dan administrasi secara teknis kepada seluruh kelian banjar adat dan subak. Bapak sekdes peninjoan mengingatkan kepada seluruh kelian yang hadir agar menyelesaikan laporan pembangunan yang sudah berjalan maupun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Dalam rapat ini bapak sekdes juga menyebutkan beberapa kelian subak dan banjar adat yang belum melaporkan hasil kegiantannya kepada pemerintah desa. Jika kelian banjar adat maupun kelian subak yang ingin melakukan perubahan anggaran agar segera dilaksanakan pembuatan RAB nya, namun jika sampai 22 oktober 2020 belum melaksanakan perubahan anggaran akan dianggap silpa. imbuh bapak sekdes. Dalam kesempatan ini Bhabinsa desa peninjoan juga menyampaikan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol Kesehatan pencegahan covid-19. Bhabinsa mengharapkan kepada seluruh tokoh masyarakat desa peninjoan untuk memberikan penekanan-penekanan kepada warganya masing-masing. Pesan bhabinsa untuk seluruh masyarakat yakni amankan diri sendiri dari virus covid-19. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini, salah satunya mengenai penipuan-penipuan di media sosial agar masyarakat lebih berhati-hati. Selain itu bapak bhabinkamtibmas menyinggung terkait kenakalan remaja, diharapkan para orang tua agar lebih berhati-hati berkomunikasi dengan para anaknya.

Rapat diakhiri dengan diskusi-diskusi bersama dengan para kelian banjar adat dan kelian subak jika ada sesuatu hal belum dimengerti.