BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) MELAKSANAKAN KEGIATAN MUSDES

20 Juni 2024
Administrator
Dibaca 55 Kali
BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) MELAKSANAKAN KEGIATAN MUSDES

SID Jurnalisnya

Desa Peninjoan, Kamis (20/06/2024) Badan Permusyawaratan Desa  melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Tahun 2024 dalam rangka pembahasan 1. Musyawarah Desa tentang Perencanaan Pembangunan Desa Tahunan. 2. Musyawarah Desa tentang Penetapan Hasil Pendataan Desa/Pemutakhiran Data SDGs Desa Tahun 2024. 3. Musyawarah Desa tentang Perkembangan dan Pengawasan Kegiatan Pemberdayaan dan Pembangunan Tahun 2024 yang di mulai pada jam 08.30 WITA – SELESAI Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan.

Adapun undangan dan peserta dalam Musdes dimaksud antara lain, Bapak Camat Tembuku, Kepala Puskesmas Tembuku II, Perbekel Peninjoan, Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Ketua dan Anggota BPD Peninjoan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua PHDI Desa Peninjoan, Ketua LPM Desa Peninjoan, Ketua dan Pengurus TP PKK Desa Peninjoan (5 Orang ), Ketua Karang Taruna Giri Kusuma Desa Peninjoan, PD, PLD, Bendesa Desa Adat di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Subak dan Subak Abian di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Banjar Adat di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kelian Banjar Dinas di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, Kepala SMP Negeri 2 Tembuku dan Kepala SD Negeri Wilayah Desa Peninjoan, Pengelola PAUD (KB dan TK) di wilayah Desa Peninjoan, Direktur BUM Desa Giri Kusuma Desa Peninjoan, Bidan Desa Puskesmas Pembantu Peninjoan 1, PLKB Desa Peninjoan, PPL Wilbin Desa Peninjoan, KPM Desa Peninjoan, KPMD Desa Peninjoan, Penyuluh Bahasa Bali Desa Peninjoan, Pendamping PKH,Pendamping TKSK, Pengurus Yayasan Belajar Yuk Saiti, Pengurus Yayasan Relawan Bali, Perwakilan Pengelola Wisata, Sekdes, Kasi, Kaur, Staf dan Perwakilan RTM/Lansia/Disabilitas dari masing-masing Banjar Dinas di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari.

Musyawarah Desa diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian Lagu Merah Putih Benderan Tityange dan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa. Musyawarah Desa dibuka secara resmi oleh Bapak Ketua BPD dan di lanjutkan sambutan oleh Bapak Perbekel dan Bapak Camat Tembuku Peninjoan.dengan menyampaikan maksud dan tujuan dari pelaksanaan MUSDES.

Materi pembahasan dalam Musyawarah Desa hari ini yaitu 1.Perencanaan Pembangunan Desa Tahunan yang meliputi, Evaluasi RKP tahun sebelumnya, Pencermatan Ulang RPJM Desa,   Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran BPD/Pandangan Resmi BPD yang diperoleh dari serap  aspirasi dan/atau informasi lainnya, Pandangan Umum Peserta/Penyampaian Aspirasi dan Prakarsa Masyarakat tentang Perencanaan Pembangunan Desa, Pembentukan Tim Verifikasi RKP Desa, 2. Penetapan Hasil Pendataan Desa/ Pemutahiran Data SDGs Desa Tahun 2024, 3. Perkembangan dan Pengawasan  Kegiatan Pemberdayaan Dan Pembangunan Tahun 2024

  Kegiatan diakhiri dengan pemberian sembako kepada 15 Perwakilan RTM yang mengikuti Musdes, yang di sumbangkan dari Yayasan Relawan Bali, Demikian Pelaksanaan Musyawarah Desa Peninjoan.