PEMERINTAH DESA PENINJOAN MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN GROUP KESENIAN DAN KEBUDAYAAN TINGKAT DESA

25 Mei 2024
Administrator
Dibaca 147 Kali
PEMERINTAH DESA PENINJOAN MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN GROUP KESENIAN DAN KEBUDAYAAN TINGKAT DESA

SID Jurnalisnya

Desa Peninjoan, Sabtu (25/05/2024) Pemerintah Desa Peninjoan Kegiatan Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa di Desa Peninjoan Tahun Anggaran 2024 dengan peserta dari Sekaa Teruna Sunia Mandala Giri Banjar Karang Suung Kaja, yang di selenggarakan di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang di mulai dari pukul: 08.00 Wita – 17.00 Wita.

Yang di buka dan memberi Sambutan langsung oleh Perbekel Peninjoan dan di lanjutkan  langsung oleh Bapak Camat Tembuku I Putu Sumardiana. SSTP, MA. sebagai Narasumber dengan Materi Peran Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa khususnya Generasi Muda (Sekaa Teruna) dalam Pelestarian Kesenian dan Kebudayaan, dan di lanjutkan oleh Bapak I Nyoman Mudita, SH. Ketua PHDI Kecamatan Tembuku sebagai narasumber dengan materi Kesenian dan Kebudayaan yang berdasarkan nilai-nilai Agama Hindu, di lanjutkan oleh Bapak Penyarikan/Sekretaris MDA Kecamatan Tembuku Sebagi narasumber dengan materi Pelestarian Kesenian dan Kebudayaan Leluhur Sebagai Jati Diri Masyarakat Desa Adat melalui peran serta Sekaa Teruna di akhir Acara  Penyerahan Pakaian Sekaa Gong dan Sekaa Rejang Sari kepada Peserta dan Penutupan.

Dengan Undangan Ketua BPD Peninjoan, Ketua PHDI Desa Peninjoan, Ketua LPM Desa Peninjoan, Ketua Karang Taruna Giri Kusuma Desa Peninjoan, Babinsa Desa Peninjoan, Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bendesa Desa Adat Karang Suung Kaja, Kelian Banjar Adat Karang Suung Kaja, Sekretaris Desa Peninjoan, Kasi, Kaur, Operator SID dan Staf Desa Peninjoan.