TP PKK DESA PENINJOAN MENGIKUTI LOMBA DALAM MEMPERINGATI HARI KESATUAN GERAK PKK KE -51

07 Mei 2023
Administrator
Dibaca 171 Kali
TP PKK DESA PENINJOAN MENGIKUTI LOMBA DALAM MEMPERINGATI HARI KESATUAN GERAK PKK KE -51

SID Jurnalisnya

Desa Peninjoan, Senin (08/05/2023) Puji Syukur atas nikmat Sang Hyang Widhi Wasa yang senantiasa Dia limpahkan untuk kita.

Hari ini TP PKK Desa Peninjoan mengikuti 3 lomba dalam memperingati hari kesatuan Gerak PKK ke-51 dan HUT Bangli yang ke-819 yang di Selenggarakan Di Kantor Bupati Bangli : 1. Lomba Paduan Suara dengan peserta Kelompok Paduan Suara PKK Desa Peninjoan Lagu yang di lombakan yaitu : a. Lagu Pertama : Mars PKK Ciptaan Sumanto sesuai hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021. b. Lagu Kedua : Nangun Sat Kerthi Loka Bali Ciptaan I Komang Dharma Yuda, S.Sn,M.Si, dengan Persayaratan Lomba : Masing-masing TP PKK yang akan mengikuti Paduan Suara menyertakan 21 orang (20 Peserta, 1 Orang Derigen). b. Masing-Masing Kecamatan Wajib mengirim 2 Group paduan suara kecuali Kintamani 4 Group. c. Pakaian Seragam Lapangan PKK. d. Durasi penampilan tiap group tidak melebihi 10 meni, memberikan hormat pertama dan hormat terakhir. e. Keluar masuk panggung waktunya tidak boleh melebihi 3 menit. f. Setiap Kecamatan Wajib mengirim 1( satu) Group paduan suara. g. peserta tidak di perkenankan untuk meminta mengulang suatu lagu dengan alas an apapun kecuali atas permintaan Dewa Juri dengan alas an tertentu (listrik padam,gempa dan alas an emergensi lainnya). h. Koreografi sederhana di perbolehkan. Tidak di perkenankan menggunakan property. 2. Lomba pidato 10 program Pokok PKK yang diwakili Ni Nyoman Susilawati. Dengan persyaratan lomba : a. Materi Tertib Administrasi PKK. b. Durasi waktu dalam penyampaian pidato 7 menit. c. Peserta menyerahkan naskah Pidato H-3 dari Waktu di Lombakan. d. Pakaian Seragam Lapangan PKK. dengan indicator Penilaian : a. Kesesuaian Tema Judul dan isi Pidato. b. Sistematika atau tahapan penyampaian pidato. 3. Lomba Penyuluh Kader Pokja I PKK yang diwakili oleh Ni putu Suyantini. Dengan persayaratan Lomba : a. Materi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital atau PAAREDI. b. Naskah di buat sebanyak 4-5 halaman. c. Diketik dengan font/ukuran 12 dengan jarak 1.5 spasi. d. kertas ukuran kwarto (A4) 80 gram. e. Naskah diserahkan kepada panitia paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan lomba ke Sekretariat TP.PKK Kabupaten Bangli rangkap 4. f. Durasi Waktu penyampaian materi 7 menit. dengan indikator penilaian : a. Keserasian Judul dengan materi/isi. b. Penguasaan Materi. c. Teknik Penyampaian. d. Penampilan. e. Ketepatan Waktu. Dari sekian lomba Hasil yang di berikan Dari TIM TP.PKK Desa Peninjoan, mendapatkan posisi Juara II di Lomba Pidato yang di Wakilkan oleh Ni Nyoman Susilawati.

Demkianlah beberapa hal yang bisa saya sampaikan hari ini, terima kasih perhatian dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada tutur kata atau tindakan yang kurang berkenan.