PEMERINTAH DESA PENINJOAN MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI

29 Maret 2022
Administrator
Dibaca 306 Kali
PEMERINTAH DESA PENINJOAN MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI

SID Jurnalisnya Desa Peninjoan, Selasa (29/03/2022) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan Rapat Koordinasi, yang secara langsung di buka oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan.


Yang di hadiri Perbekel Peninjoan berserta unsur Pemerintah Desa terdiri dari Sekdes, Kasi Kaur, KBD dan Staf, Ketua dan Anggota BPD, Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari berserta Kasi dan KBD, LPM, Direktur BUM Desa Giri Kusuma, Pengawas BUM Desa Giri Kusuma, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD dan PLD.
Rapat di pimpinan Bapak Perbekel Peninjoan dengan Materi tentang :


1. Koordinasi Pergantian KPM BLT DD yang meninggal dunia untuk dilakukan perubahan Peraturan Perbekel tentang KPM BLT DD Tahun 2022.
2. Penyampaian Materi Pertanggung jawaban BUM Desa Giri Tahun buku 2021.
3. Koordinasi dan Sosialisasi berkaitan tentang Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS).
4. Koordinasi dan Evaluasi Penyusunan, Pendataan dan Memutakhiran data IDM Berbasis SDGs Desa Tahun 2022.


Dalam Pembahasan Kordinasi Pergantian KPM BLT DD yang di berikan pengarahan oleh Bapak Sekdes Peninjoan bahwa adanya perubahan/pergantian yang meninggal dunia di Desa Peninjoan (INDUK) dan Desa Persiapan Pulasari sehingga harus segera membuat perubahan Peraturan Perbekel KPM BLT DD 2022.


Selanjutnya Tentang Penyampaian Materi Pertanggung Jawaban BUM Desa Giri Tahun buku 2021 kepada BPD untuk segera dilaksanakan Musyawarah Desa.


Untuk Koordinasi dan Soaialisasi berkaitan tentang Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS), Sosialisasi PUSKESOS dri petugas Desa terkait dari pendataan, pengumpulan data ke Kabupaten dari Desa, untuk Masyarakat menyampaikan keluhan atau pengajuan perubahan data sosial dan dilanjutkan oleh Petugas Desa untuk penginputan Data ke aplikasi.


Dan untuk koordinasi dan Evaluasi Penyusunan, Pendataan dan Memuhtakhiran data IDM Berbasis SDGs Desa Tahun 2022, supaya tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pendataan Ofline dengan pengisian kuesioner yang telah di bagikan dan akan di evaluasi seminggu sekali, setelah dilakukan Ofline selanjutnya di Infut di system, hard copy di gunakan sebagai bukti bahwa sudah terkumpulnya data, untuk KBD agar mempunyai target pendataan yg disasar dan di selesaikan.