PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT VERIFIKASI LAPANGAN CALON KPM BLT DD

14 Januari 2022
Administrator
Dibaca 358 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT VERIFIKASI LAPANGAN CALON KPM BLT DD

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (14/1/2022) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat koordinasi terkait verifikasi lapangan untuk calon penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa. Rapat dimulai pukul 10.00 WITA yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan, Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Bapak Sekretaris Desa Peninjoan, PLD, Kasi,Kaur Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari dan Staf Desa Peninjoan serta undangan lainnya.

Rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan dengan menyampaikan agenda rapat koordinasi terkait verifikasi lapangan calon KPM BLT DD. Adapun keputusan dari rapat ini berdasarkan informasi dari Bapak Sekretaris Desa bahwa pelaksanaan kegiatan Verifikasi dan Validasi lapangan calon penerima BLT DD akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 15 sampai 16 Januari 2022 secara langsung turun kelapangan. Sedangkan untuk di Desa Persiapan Pulasari, pelaksanaan varifikasi dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Persiapan Pulasari dan akan dilaporkan kepada Desa Induk yakni Desa Peninjoan. Untuk pendataan calon penerima BLT DD telah disampaikan oleh masing-masing Kelian Banjar Dinas, akan tetapi dalam proses verifikasi nantinya akan melibatkan unsur Bendesa Adat dan Prajuru Adat dan LPM serta BPD di wilayah masing-masing dalam hal merekomendasi calon penerima BLT DD.

Hasil dari verifikasi dan validasi lapangan ini nantinya akan dilaporkan oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan kepada BPD Desa Peninjoan yang nantinya akan dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus oleh BPD. Demikian laporan yang disampaikan kepada kami dalam rakor tersebut.