TIM RKP DESA LAKUKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA PEMDES PENINJOAN

13 September 2021
Administrator
Dibaca 663 Kali
TIM RKP DESA LAKUKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA PEMDES PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (14/9/2021) Tim RKP Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Desa Peninjoan. Rapat dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD, Bapak Perbekel Peninjoan bersama Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, PLD, Kasi, Kaur dan Ketua Tim Penyusun RKP Desa bersama anggota.

Rapat dibuka oleh Bapak Perbekel Peninjoan dengan penyampaian agenda rapat yang akan dibahas dalam kegiatan rapat koordinasi ini. Adapun agenda rapat yang dibahas dalam rapat ini ialah penyampaian dari ketua Tim RKP Desa, evaluasi progres penyusunan RKP Desa, persiapan Musrenbang, pengarahan dan tanya jawab. Setelah penyampaian dari Bapak Perbekel Peninjoan,rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari ketua Tim penyusun RKP Desa terkait dengan pelaksanaan proses penyusunan RKP Desa Peninjoan. Dari laporan yang disampaikan oleh ketua tim bahwa progres Penyusunan RKP Desa telah mencapai 75 persen sebelum dilaksanakan Musrenbang pada tanggal 17 September ini. Di dalam penyusunan DURKP tim telah memilah sesuai dengan kewenangan dari masing-masing OPD, serta telah membagikan blangko kepada instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Desa Peninjoan untuk menyampaikan usulan-usulannya. Dalam rapat ini juga di bahas mekanisme persiapan Musrenbang tingkat Desa nantinya. Selain itu Bapak Perbekel juga menambahkan dalam rakor ini agar tim penyusun RKP agar memprioritaskan program-program desa yang memang sangat diperlukan, seperti pembangunan tempat berteduh di masing-masing setra di wilayah desa peninjoan. Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat koordinasi ini. Beliau menyampaikan bahwa Penyusunan RKP agar memperhatikan RPJMDes yang sudah ada. 

Ketua BPD Desa Peninjoan juga menyampaikan bahwa tim penyusun RKP telah bekerja secara maksimal. Bapak ketua juga menekankan kembali kepada tim penyusun RKP tetap memperhatikan RPJMDes Peninjoan. PLD Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini yakni menyampaikan prioritas penggunaan Dana Desa terkait kegiatan Desa. Setelah penyampaian dari Bapak PLD,rapat ditutup oleh Bapak Perbekel Desa Persiapan. Demikian laporan kegiatan rapat koordinasi bersama tim RKP Desa.