PERBEKEL DESA PENINJOAN DAN PENJABAT PERBEKEL DESA PERSIAPAN PULASARI IKUTI VICON EVALUASI PPKM

30 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 536 Kali
PERBEKEL DESA PENINJOAN DAN PENJABAT PERBEKEL DESA PERSIAPAN PULASARI IKUTI VICON EVALUASI PPKM

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (31/8/2021) Bapak Perbekel Desa Peninjoan dan Bapak Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari mengikuti VICON Evaluasi pelaksanaan PPKM Level dan penegasan kembali terkait dengan Posko Desa. VICON dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Bina Pemerintah Desa. VICON dimulai pukul 09.00 WIB yang diikuti dari Ruang Perbekel Desa Peninjoan.

Dalam vicon ini disampaikan evaluasi pelaksanaan PPKM Level sebelumnya. Selain itu pemateri menyampaikan laporan-laporan selama pelaksanaan PPKM Micro di beberapa daerah. Pemateri dalam vicon ini diharapkan Pemerintah Desa agar memaksimalkan bantuan BLT dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat yang berdampak Covid-19. Di dalam pelaporan realisasi APBDes juga di fasilitasi lewat link yang telah di sampaikan di Vicon ini. Di Vicon ini juga di bahas mengenai permasalahan pelaksanaan pengelolaan keuangan Desa, termasuk dana desa, dan PPKM Micro dan Posko Penangangan Covid-19. Terkait Posko Desa di Indonesia memiliki sebanyak 49.109 Posko Desa. Demikian laporan yang disampaikan oleh Ibu Direktur Dirjen Bina Pemerintah Desa. 

Setelah penyampaian dari Ibu Direktur Dirjen Bina Pemerintah Desa, selanjutnya pelaporan dari Pemerintah Papua Barat terkait pelaksanaan kegiatan PPKM Micro di daerah tersebut. Sampai berita ini dirilis Bapak Perbekel Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari masih mengikuti kegiatan VICON tersebut.