PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI DENGAN DESA ADAT TERKAIT ISOTER DESA DAN PPKM LEVEL 4

19 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 529 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI DENGAN DESA ADAT TERKAIT ISOTER DESA DAN PPKM LEVEL 4

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (20/8/2021) Pemerintah Desa peninjoan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Bendesa Adat dan Ketua Satgas Gotong Royong Se- Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari terkait dengan pelaksanaan penanganan Covid-19, Isolasi Terpusat Desa dan pelaksanaan PPKM Level 4 di Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita ini bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Peninjoan, yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Peninjoan, Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Ketua BPD, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bendesa Adat dan Ketua Satgas Gotong Royong Berbasis Desa Adat Se- Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari, serta undangan lainnya yang terkait dengan penanggulangan Covid-19 di Desa Peninjoan.

Rapat yang dibuka oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan agenda rapat koordinasi hari ini serta memberikan arahan-arahan umum kepada peserta rapat. Dalam rapat ini ada dua agenda yang dibahas yakni Koordinasi pelaksanaan penanganan Covid-19 dengan penerapan Isolasi Terpusat Desa yang pelaksanaanya dikoordinasikan dengan Desa Adat. Dan kedua membahas mengenai pelaksanaan PPKM Level 4 di Desa Peninjoan. Di kesempatan ini Bapak Perbekel Peninjoan mengajak seluruh Bendesa Adat yang hadir dalam rapat ini untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Desa Peninjoan dalam melaksanakan Isolasi Terpusat Desa, serta bersama-sama melakukan pengawasan terhadap warganya yang melakukan Isoter, jika ada warganya yang terpapar Covid-19. Lebih lanjut Bapak Perbekel juga menyampaikan kepada seluruh Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 agar bersama-sama dengan Satgas Desa melakukan Pengawasan dan edukasi kepada masyarakatnya terkait disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Selain itu Bapak Perbekel juga kembali mensosialisasikan pelaksanaan PPKM level 4 di Jawa Bali sesuai IMENDAGRI yang telah dikeluarkan agar bersama-sama mempedomani dalam pelaksanaan kegiatan dimasyarakat. Setelah penyampaian dari Bapak Perbekel rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan para peserta rapat yang hadir.

Rapat ditutup oleh Bapak Perbekel Peninjoan sekaligus menyimpulkan rapat pada hari ini. Sampai berita ini dirilis, pelaksanaan rapat masih berlangsung.