PEMDES PENINJOAN PANTAU ISOTER DI DESA ADAT KEBON DAN PULASARI

17 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 491 Kali
PEMDES PENINJOAN PANTAU ISOTER DI DESA ADAT KEBON DAN PULASARI

Peninjoan, Selasa (17/8/2021) Pemerintah Desa Peninjoan memantau pelaksanaan Isolasi Terpusat (Isoter) di Desa Adat Kebon dan Desa Adat Pulesari. Hadir dalam kegiatan Bapak Perbekel Peninjoan Beserta Aparatur Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari termasuk Kelian Banjar Dinas di wilayah tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Prajuru Adat bersama Satgas Gotong Royong Berbasis Desa Adat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA sekaligus penyerahan konsumsi berupa nasi kotak khusus bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Konsumsi berupa nasi kotak diberikan selama pelaksanaan Isolasi Terpusat sebanyak 3 kali sehari dan dibebankan pada APBDesa Peninjoan di Belanja Tak Terduga, dan untuk Papan Isolasi Terpusat dibebankan pada Anggara Desa Adat hal tersebut sesuai dengan surat edaran Bupati Bangli nomor 360/245/KOMINFOSAN/2021 Tentang Isolasi Terpusat Orang Tanpa Gejala (OTG) Terkomfirmasi Covid-19 di Desa tanggal 10 Agustus 2021, dan untuk pemberian Konsumsi berupa Nasi Kotak di Desa Peninjoan mulai dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2021.

Adapun penambahan warga yangIsoter di wilayah Desa Peninjoan pada hari ini (17/8/2021) sebanyak 9 orang, di 3 tempat yakni di Banjar Dinas Kebon Kaja sebanyak 6 orang, Banjar Dinas Kebon Kelod sebanyak 2 orang dan di Banjar Dinas Pulesari Kawan sebanyak 1 orang, sehingga keseluruhan warga yang melaksanakan Isoter sampai hari ini sebanyak 10 orang termasuk 1 orang di Banjar Dinas Kebon Kaja yang telah melaksanakan Isoter sebelumnya, kegiatan Isoter dilaksanakan berdasarkan data dari Puskesmas Tembuku II.

Untuk memastikan pelaksanaan Isoter dilaksanakan sebagaimana mestinya secara disiplin oleh warga, Pengawasan dilakukan secara bersama-sama oleh Desa Dinas, Desa Adat bersama Satgas Gotong Royong Berbasis Desa Adat/Pecalang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Semoga yang melaksanakan Isoter cepat sembuh dan pandemi cepat berlalu.

Mari kita bersama laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin