PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN AGUSTUS 2021

15 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 544 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN AGUSTUS 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (16/8/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat rutin bulan Agustus 2021. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WITA bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Peninjoan bersama Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Ketua LPM dan seluruh Perangkat Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari. 

Rapat yang buka oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan beberapa agenda rapat. Adapun agenda yang di bahas pada rapat ini yakni; Pembahasan penetapan batas Desa (Peta Desa) Desa Peninjoan dengan Desa Persiapan Pulasari, Pembahasan terkait mekanisme pelaporan Administrasi dari Desa Persiapan ke Desa Induk, Pembahasan terkait isolasi terpusat Desa, Pembahasan penyusunan Profil dan Monografi Desa Tahun 2021, Pembahasan penyaluran BPNT Non PKH tahun 2021, Pembahasan penyaluran sembako dari penyisihan penghasilan Perbekel dan Peragkat Desa, Pembahasan penyaluran sembako dari Relawan Bali, Pembahasan status Perekaman Pemilih Pemula, data vaksinasi bagi masyarakat penyandang Disabilitas yang belum Vaksinasi, evaluasi tugas-tugas Aparatur Pemerintah Desa dan terakhir pengarahan-Pengarahan. Demikian agenda rapat yang akan di bahas dalam rapat rutin bulan Agustus ini.

Dalam kesempatan ini Bapak Sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa menyampaikan beberapa hal dalam rapat rutin ini, menegaskan apa yang menjadi agenda rapat rutin desa yang dimulai dengan membahas penetapan batas Desa. Pelaporan administrasi, Isoter Desa, Penyusunan profil dan Monografi Desa tahun 2021 dan seterusnya sesuai agenda rapat rutin Desa ditegaskan kembali oleh Bapak Sekdes. Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal terkait tugas-tugas perangkat Desa Persiapan Pulasari dalam upaya menyiapkan pelaporan-pelaporan Desa Persiapan Pulasari dan pembuatan rencana kerja Desa Persiapan Pulasari. Bapak PJ juga melaporkan bahwa persiapan struktur organisasi Pemerintahan Desa Persiapan Pulasari sudah dirancang oleh Bapak PJ Perbekel Desa Persiapan Pulasari. Terkait masalah kependudukan, Bapak PJ Perbekel mengharapkan kepada semua perangkat Desa Persiapan Pulasari agar mendata kependudukan dengan membuatkan nomor urut rumahnya. Ketua LPM Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal di rapat rutin ini. Beliau menyampaikan bahwa rapat rutin ini merupakan rapat evaluasi kegiatan-kegiatan Desa yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana. Ketua LPM juga menyoroti program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari.

Setelah penyampaian dari Bapak Ketua LPM, rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta rapat. Rapat ditutup oleh Bapak Perbekel Peninjoan setelah diskusi selesai dan rapat telah disimpulkan.