GERTAK VAKSINASI COVID-19 DI DESA PENINJOAN

07 Juli 2021
Administrator
Dibaca 526 Kali
GERTAK VAKSINASI COVID-19 DI DESA PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (7/7/2021) Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 di Desa Peninjoan untuk masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas yang belum sempat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Banjarnya masing-masing. Kegiatan GERTAK Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di SMP Negeri 2 Tembuku. Dalam kegiatan ini dipantau langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara bersama Kasi pelayanan dan staf Kasi Kesra, selain itu Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga ikut memantau kegiatan Vaksinasi Covid-19 sekaligus mengedukasi masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara disiplin. Selain itu kegiatan Vaksinasi Covid-19 juga dipantau dari pihak kepolisian yang berjaga dari mulainya proses Vaksinasi hingga selesai. GERTAK Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh Tim Medis Puskesmas Tembuku II.

Dari laporan yang disampaikan oleh Tim Medis Puskesmas Tembuku II bahwa masyarakat yang melakukan Registrasi dalam kegiatan Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 ini mencapai 189 orang, yang layak mendapatkan vaksin sebanyak 166 orang sedangkan yang ditunda vaksinasinya sebanyak 23 orang. Demikian laporan yang disampaikan kepada kami.

Pemerintah Desa Peninjoan dalam hal ini selalu berupaya untuk memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 berikutnya dan selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.