BPD DESA PENINJOAN LAKUKAN MUSYAWARAH BPD PEMBAHASAN RANPERDES DAN PENGAWASAN KINERJA APARATUR DESA

29 Juli 2021
Administrator
Dibaca 521 Kali
BPD DESA PENINJOAN LAKUKAN MUSYAWARAH BPD PEMBAHASAN RANPERDES DAN PENGAWASAN KINERJA APARATUR DESA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (30/7/2021) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan Musyawarah BPD dengan dua agenda yakni pembahasan ranperdes dan Laporan kegiatan Desa sekaligus Musyawarah BPD dalam fungsi pengawasan kinerja Aparatur Desa. Musyawarah dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD bersama anggota, Perbekel Desa Peninjoan dan Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Sekretaris Desa Peninjoan, Ketua LPM, Ketua TP PKK Desa Peninjoan, PLD, Kasi,Kaur dan Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan dan Kelian Banjar Dinas Se-Desa Persiapan Pulasari.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan agenda Musyawarah BPD dan tujuan dari dilaksanakannya Musyawarah ini. Bapak Perbekel Peninjoan mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pembuatan dua kali laporan untuk Desa Persiapan Pulasari, proses dukungan bisa dilaksanakan dengan ikut melengkapi data-data yang diperlukan untuk membuat laporan Desa tersebut. Dalam kesempatan ini Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan I Made Yasa menyampaikan kepada undangan yang hadir agar tidak saling menyalahkan terhadap beberapa masalah yang terjadi di masa Pandemi ini terkait masalah bantuan. Selain itu bapak ketua mengajak seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam musyawarah ini agar saling mendukung dalam menyusun laporan Desa Persiapan Pulasari, sehingga di tahun 2024 bisa Desa tersebut bisa difinitif.

 Menurut Bapak Sekdes dalam penyampaian nya bahwa semua laporan kegiatan Desa Persiapan Pulasari dilaksanakan di Desa Persiapan Pulasari dan selanjutnya Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari menyampaikan kepada Perbekel Desa Peninjoan. Dalam kesempatan ini Ketua LPM juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa telah berjalan dengan baik serta program-program Desa telah berjalan dengan baik. Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari dalam hal ini juga menyampaikan apa saja yang diperlukan dalam pembuatan pelaporan desa seperti profil desa, batas desa dan peta desa. Selain itu beliau juga memohon dukungan kepada Kelian Banjar Dinas di Desa Persiapan Pulasari agar mendukung pembuatan pelaporan yang diminta. Dengan disetujuinya Ranperdes oleh BPD yang hadir, serta apresiasi terhadap kinerja Perangkat Desa yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan fungsi dan tugasnya selama ini. Sehingga Musyawarah ditutup secara resmi.