GERTAK VAKSINASI COVID-19 DOSIS PERTAMA DI BD TAMPUAGAN

03 Juli 2021
Administrator
Dibaca 539 Kali
GERTAK VAKSINASI COVID-19 DOSIS PERTAMA DI BD TAMPUAGAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (3/7/2021) Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Banjar Dinas Tampuagan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini bertempat di Balai Banjar Dinas Tampuagan. GERTAK Vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh Masyarakat Banjar Dinas Tampuagan yang berusia 18 tahun ke atas. Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dipantau langsung oleh Bapak Kepolisian Sektor Tembuku berserta jajaran, Bapak Perbekel Peninjoan bersama staf Desa, Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan,  Kelian Banjar Dinas Tampuagan dan Prajuru Adat Desa Adat Tampuagan bersama Satgas Gotong Royong dan Pecalang Desa Adat setempat, dalam upaya pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini.

Dari laporan yang disampaikan kepada kami bahwa masyarakat yang telah melaksanakan Registrasi vaksinasi sebanyak 480 orang, yang divaksinasi sebanyak 450 orang dan yang ditunda vaksinasinya sebanyak 30 orang. Demikian laporan yang disampaikan oleh Vaksinator Puskesmas Tembuku II.

Pemerintah Desa Peninjoan dalam hal ini selalu mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Peninjoan agar selalu mematuhi peraturan pemerintah terkait Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan PPKM darurat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat.