SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PENINJOAN DESA PENINJOAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI

Artikel

KADER RDS DESA PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN JUNI

04 Juni 2021 03:30:35  admin-peninjoan  32 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (4/6/2021) Kader Rumah Desa Peninjoan melaksanakan rapat rutin bulan juni sekaligus evaluasi kegiatan bulan sebelumnya. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di gedung aula pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan, yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Peninjoan, Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan, PLKB, PLD, Ketua TP PKK Desa Peninjoan, Ketua Kader PKK Banjar Dinas Se- Desa Peninjoan dan seluruh Kader RDS.

Rapat yang dibuka langsung oleh Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pentingnya kebersihan lingkungan agar para Kader RDS dan PKK bersinergi mendukung kegiatan kebersihan lingkungan secara bersama-sama. Setelah rapat dibuka oleh bapak Perbekel, selanjutnya penyampaian dari Bapak Sekretaris Desa Peninjoan dengan menyampaikan evaluasi kegiatan RDS yang telah dilaksanakan. Menurut bapak Sekdes kegiatan RDS telah bejalan sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan. Dalam kesempatan ini bapak Sekdes menekankan bahwa kebersihan lingkungan dari sampah plastik dengan kebersihan sampah berbasis sumber. Dimana program ini merupakan program Pemerintah Provinsi Bali, sehingga Pemerintah Desa Peninjoan akan mendukung program Pemerintah ini dengan pembuatan Perdes tentang penanggulangan sampah plastik berbasis sumber. Bapak Sekdes sangat mengapreasiasi antusiasisme masyarakat khususnya ibu-ibu PKK dalam kegiatan kebersihan lingkungan selama ini.

Setelah selesai memberikan pengarahan tentang kebersihan, bapak sekdes mengevaluasi kegiatan Posyandu, dimana dalam pemberian PMT agar para kader mencatat Ibu Hamil secara detail jangan sampai ada yang tidak tercatat. Masalah laporan bulanan juga dievaluasi oleh bapak sekdes, diharapkan laporan dibuat sesuai blangko yang telah disediakan. PLD dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal mengenai kegiatan Kader Posyandu khususnya kegiatan pemberian PMT kepada Balita dan Ibu Hamil. PLD mengevaluasi pelaksanaan pemberian PMT kepada Balita yang berada di bawah umur yang diberikan bubur kacang ijo, sehingga kedepannya bisa dievaluasi kembali.  Rapat diakhiri dengan penyerahan PMT Pos Gisi Ibu Hamil kepada masing-masing kader Posyandu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:212
    Kemarin:1.698
    Total Pengunjung:177.105
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.170.64.36
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 75.058 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 75.058 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 75.058 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 75.058 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 75.058 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 75.058 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 75.058 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan