BPD PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MUSDES PERENCANAAN DESA TAHUNAN

23 Juni 2021
Administrator
Dibaca 893 Kali

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (24/6/2021) Badan Permusyawaratan Desa melakukan rapat koordinasi persiapan Musyawarah Desa Perencanaan Desa Tahunan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 29 Juni 2021. Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 wita yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan yang dihadiri oleh Ketua BPD bersama Anggota, Perbekel, Sekdes, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi, Kaur dan Staf.

Rapat dibuka oleh Ketua BPD I Made Yasa dengan menyampaikan beberapa agenda rapat yang akan di bahas dalam kegiatan rapat koordinasi ini. Agenda rapat yang di bahas dalam rapat ini yakni membahas persiapan MUSDES Perencanaan Desa Tahunan dan Pembahasan Persiapan Pelantikan PJ Perbekel Desa Persiapan Pulesari. Setelah dibuka oleh ketua BPD, rapat dilanjutkan dengan penyampaian beberapa hal dari Bapak Perbekel Peninjoan dengan menyampaikan beberapa program-program pembangunan kedepannya, yang akan dilakukan oleh Pemerintah Desa Peninjoan. Dalam kesempatan ini juga Bapak Sekdes Peninjoan meyampaikan beberapa hal, yakni penyampaian dasar hukum dari pelaksanaan MUSDES Perencanaan Tahunan yaitu mempergunakan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa dan Permendes PDTT nomor 21 Tahun 21 Tahun 2020. Selanjutnya Bapak Sekdes juga menyinggung masalah evaluasi pelaksanaan RKP Tahun sebelumnya dan penyampaian pokok-pokok pikiran BPD. Demikian penamabahan yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa. PLD Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal khususnya menyampaikan masalah peraturan-peraturan yang mendasari pelaksanaan MUSDES Perencanaan Desa Tahunan.

Setelah penyampaian beberapa hal dari  Ketua BPD, Perbekel, Sekdes dan PLD, rapat dilanjutkan dengan diskusi-diskusi bersama anggota BPD. Dalam hal ini masukan disampaikan oleh Anggota BPD Dapil Karang Suung Kelod dan Tampuagan dengan menyampaikan bahwa program-program  Desa yang telah direncanakan agar menyesuaikan dengan keadaan keuangan desa dan skala prioritas yang telah ditetapkan. Demikian rapat yang telah dilaksanakan rapat ditutup oleh ketua BPD Desa Peninjoan.