KPU KABUPATEN BANGLI LAKUKAN SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH DI DESA PENINJOAN

31 Mei 2021
Administrator
Dibaca 530 Kali
KPU KABUPATEN BANGLI LAKUKAN SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH DI DESA PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (31/5/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli melakukan sosialisasi Pendidikan pemilih di Desa Peninjoan. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wita yang bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Peninjoan. Dalam kegiatan ini yang di hadiri oleh Ketua BPD, Ketua LPM,Ketua TP PKK Desa Peninjoan, Ketua Karang Taruna Giri Kusuma, Kelian Banjar Dinas Se-Desa Peninjoan, Ketua STT Banjar Dinas Se- Desa Peninjoan, serta turut hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Peninjoan.

Kegiatan sosialisasi Pendidikan pemilih ini dilakukan kepada daerah partisipasi rendah, daerah potensi pelanggaran pemilu tinggi dan daerah rawan konflik/bencana. Dalam kegiatan sosialisasi Pendidikan pemilih ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Ni Putu Anom Januwantari, A.Md dan I Kadek Adiawan S.Si.,M.Si yang di damping pula oleh Perbekel Peninjoan Bapak Putu Joantara dan Narasumber kegiatan ini yakni Putu Aryanti Suningsih,SH dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Provinsi Bali dan IPDA. I Ketut Sumertha, SH dari Polres Bangli.

Sosialisasi Pendidikan pemilih ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait kepemiluan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang. Demikian laporan yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini.