APARATUR DESA BERSAMA GASAL DESA PENINJOAN LAKUKAN PEMBERSIHAN DI ALAS METAPA

21 Mei 2021
Administrator
Dibaca 547 Kali
APARATUR DESA BERSAMA GASAL DESA PENINJOAN LAKUKAN PEMBERSIHAN DI ALAS METAPA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (22/5/2021) Aparatur Desa Peninjoan bersama-sama Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan atau yang di singkat GASAL melaksanakan giat kebersihan lingkungan di area objek wisata Pengelukatan Alas Metapa. Kegiatan kebersihan lingkungan ini dimulai dari pukul 07.00 WITA yang diawali dengan pembersihan sampah dan pemotongan rumput-rumput liar disepanjang jalan menuju objek wisata alas metapa.

Selain pembersihan lingkungan dilaksanakan oleh Aparatur Desa Peninjoan bersama GASAL, turut hadir bersama-sama ikut melakukan kebersihan yakni Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan sekaligus memantau kedisiplinan pengunjung objek wisata Alas Metapa dalam proses melakukan Pengelukatan. Nampak dari laporan yang disampaikan setelah dilaksanakan kebersihan lingkungan di Objek wisata Alas Metapa, Objek Wisata ini menjadi nampak lebih asri dan bersih dari sampah plastik.

Pemerintah Desa Peninjoan dalam hal ini selalu mengajak seluruh elemen masyarakat yang berkunjung ke Objek Wisata Alas Metapa agar tetap menjaga kebersihan dan kesucian tempat wisata ini. Hal tersebut merupakan milik bersama, sehingga wajib dijaga dan dipelihara bersama. Baik sarana dan prasarana pendukung di tempat tersebut maupun kebersihan lingkungannya.