PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BD KARANG SUUNG KELOD KEPADA LANSIA DAN JRO MANGKU

21 Mei 2021
Administrator
Dibaca 523 Kali
PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BD KARANG SUUNG KELOD KEPADA LANSIA DAN JRO MANGKU

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (21/5/2021) Vaksinasi Covid-19 di Banjar Dinas Karang Suung Kelod kepada lansia dan jro mangku dilingkungan Banjar Dinas tersebut. Vaksinasi Covid-19 di mulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di balai Banjar Dinas Karang Suung Kelod. Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dipantau langsung oleh bapak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Peninjoan bersama Kelian Banjar Dinas Karang Suung Kelod serta Prajuru Adat Karang Suung Kelod.

Proses Vaksinasi dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Tembuku II dengan prosedur yang telah ditetapkan dan telah mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan tetap mempergunakan masker,menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir sebelum pelaksanaan kegiatan Vaksinasi. Nampak dari laporan yang disampaikan oleh Kelian Banjar Dinas Karang Suung Kelod,para lansia dan Jro Mangku mengikuti vaksinasi covid-19 dosis ke dua ini dengan antuasias.

Pemerintah Desa Peninjoan dalam hal ini tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Peninjoan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga diikuti oleh beberapa guru SMP N 2 Tembuku yang sebelumnya tidak mengikuti vaksinasi covid-19 dosis kedua di jadwal yg telah dijadwalkan. Vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga telah dilaksanakan di Banjar Dinas Tampuagan pada tanggal 20 Mei Kemarin.