PELAKSANA KEGIATAN LAPORAN KEGIATAN POSYANDU DI MASING-MASING BANJAR DINAS SE-DESA PENINJOAN

29 April 2021
Administrator
Dibaca 4.004 Kali
PELAKSANA KEGIATAN LAPORAN KEGIATAN POSYANDU DI MASING-MASING BANJAR DINAS SE-DESA PENINJOAN

KEGIATAN POSYANDU DAN KPM BULAN APRIL 2021

 

Peninjoan, Jumat (30/4/2021), Pelaksana Kegiatan telah melaporkan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil di 15 Banjar Dinas dan Kegiatan KPM bulan April 2021 yang bersumber dari Dana Desa, kegiatan Posyandu di 15 Banjar Dinas dilaksanakan oleh Kader Posyandu bersama Bidan Desa dan KPM untuk pencatatan Tinggi Badan, Berat Badan serta Kesehatan Balita dan Ibu Hamil.

Penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.

Dalam kegiatan Posyandu juga diberikan PMT sebagai salah satu upaya Pemerintah Desa Peninjoan dalam meningkatnya kesehatan Balita dan Ibu Hamil serta pencegahan Stunting.

Adapun dana kegiatan Posyandu bulan April telah direalisasikan pada tanggal 29 April kemarin dengan nilai Rp. 13.641.000, untuk Honorarium 75 orang Kader Posyandu dan PMT yg terdiri dari Kacang Hijau, Gula Pasir, Telor Ayam, Garam Berodium dan Buah Pisang kepada 604 Balita dan 64 Ibu Hamil, sementara untuk Penunjang Operasional KPM senilai Rp. 975.000, untuk Honorarium Kader KPM dan Pulsa Paket Internet penunjang kegiatan KPM. Laporan disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan Bapak I Wayan Suyasa.