PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN MARET 2021

18 Maret 2021
Administrator
Dibaca 639 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN MARET 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (19/3/2021) Pemerintah Desa peninjoan melakukan rapat rutin bulan maret 2021 dengan agenda pembahasan atau koordinasi pokja pendataan desa dan mengevaluasi kegiatan desa yang telah berjalan selama bulan sebelumnya. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan perbekel peninjoan yang dihadiri oleh bapak perbekel, ketua LPM, Sekretaris desa berserta seluruh perangkat desa peninjoan dan PLD.

Rapat yang dibuka oleh bapak perbekel peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan beberapa agenda rapat rutin ini. Dalam kesempatan ini bapak perbekel peninjoan mengingatkan Kembali terkait situasi perkembangan covid-19 di wilayah desa peninjoan. Menurut beliau masih ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga diharapkan para perangkat desa bersama satgas untuk selalu mengedukasi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Selain itu bapak perbekel juga menegaskan terkait pelayanan di desa peninjoan dan tugas serta fungsinya kelompok kerja pendataan desa. Secara lebih detail disampaikan oleh bapak sekdes peninjoan I Wayan Suyasa, dalam kesempatan ini bapak sekdes menyampaikan bahwa tugas pokja pendataan ini akan disampaikan lebih jelas oleh pendamping desa. dalam rapat ini juga disinggung mengenai penanaman pohon bunga pucuk bang yang merupakan maskot kebupaten bangli sesuai dengan instruksi bapak bupati bangli yang menyampaikan agar masyarakat dan OPD di lingkungan kabupaten bangli agar menanam pucuk bang. Disamping itu diharapkan instruksi ini dapat disebarluaskan melalui sosial media yang dimiliki. Imbuh dari bapak sekdes. PLD desa peninjoan dalam rapat ini juga menyampaikan tugas dan fungsi pokja pendataan desa, dimana dalam pokja ini kelian banjar dinas yang menjadi anggota yang berfungsi mendata dan mensurvay pendataan desa dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh kemendes. Bapak perbekel peninjoan juga menambahkan bahwa pemerintah desa peninjoan akan melakukan kegiatan padat karya tunai di lokasi wisata alas metapa. Dalam rapat ini juga dibahas mengenai sejarah desa yang akan di gali Kembali dengan mencari informasi-informasi  yang berkaitan dengan sejarah desa peninjoan. Ketua LPM Desa peninjoan Jro Mangku Wayan Kerta juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat rutin ini. Dirinya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa peninjoan agar dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi pemerintah desa peninjoan maupun pemerintah kabupaten. Selain itu harapan dari ketua LPM juga dapat meningkatkan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. Jro mangku wayan kerta juga menyoroti program-program desa yang masih perlu dilaksanakan lebih berkesinambungan.

Rapat diakhiri oleh bapak perbekel peninjoan dengan menyimpulkan hasil rapat dan ditutup dengan parama santi, mengingat tidak ada pertanyaan yang disampaikan oleh peserta rapat.