KADER RDS DESA PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN PEBRUARI 2021

21 Februari 2021
Administrator
Dibaca 726 Kali
KADER RDS DESA PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN PEBRUARI 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (22/02/2021) Kader Rumah Desa Sehat Desa Peninjoan melakukan rapat rutin bulan pebruari 2021. Rapat yang di mulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Ketua BPD, Perbekel Peninjoan, Sekdes bersama perangkat desa, PLD, PL KB, KPM, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Penyuluh Pertanian dan para Kader RDS.

Rapat yang dibuka langsung oleh bapak perbekel peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan arahan umum kepada seluruh kader RDS yang hadir. Pada kesempatan ini bapak perbekel menyampaikan bahwa kegiatan RDS ini sangat penting untuk mengetahui data-data Kesehatan masyarakat yang ada di wilayah desa peninjoan. Selain itu juga bapak perbekel mengingatkan kepada KPM yang baru agar bisa menyesuaikan diri dengan tugas-tugas yang diberikan. Sehingga dapat menyiapkan data dengan maksimal, bapak perbekel juga memberikan motivasi kepada KPM yang baru untuk tetap semangat dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Dalam kesempatan ini juga Bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa menyampaikan bahwa rapat rutin RDS ini merupakan agenda rutin pengurus RDS desa peninjoan, dalam hal membahas Kesehatan masyarakat desa peninjoan. Menurutnya dalam rapat RDS ini juga di bahas kegiatan-kegiatan Kesehatan seperti kegiatan posyandu, pos gizi ibu hamil dan balita, serta penanganan stunting. Selain itu sekdes peninjoan mengingatkan kepada KPM dan Kasi yang membidangi  agar data-data disinkronkan antara KPM dan Kasi, sehingga saat ada pemeriksaan bisa memberikan data yang valid. Dalam rapat ini PLD Desa Peninjoan juga menyampaikan bahwa tugas KPM adalah bertugas mencatat data-data hasil pengukuran dan penimbangan Balita kegiatan posyandu balita agar bisa disampaikan kepada pemerintah desa sebagai laporan oleh Kader KPM.

Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan dalam rapat ini juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan situasi pandemi covid-19 saat ini serta menyampaikan beberapa informasi-informasi berkaitan dengan covid-19. Menurut bapak Bhabinkamtibmas untuk situasi keamanan di desa peninjoan saat ini relative aman, namun ada beberapa tempat ada yang kehilangan hand sanitizer yang ditaruh di rumahnya. Sehingga harapan dari bapak  bhabinkamtibmas agar masyarakat tetap menjaga keamanannya, disamping itu ada beberapa modus-modus penipuan yang banyak dalam masa pandemi ini. Selain itu bapak bhabinkamtibmas mengingatkan Kembali terkait prokes pencegahan covid-19.