PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP KE DUA BELAS BULAN DESEMBER

02 Desember 2021
Administrator
Dibaca 389 Kali
PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP KE DUA BELAS BULAN DESEMBER

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (2/12/2021) Pemerintah Desa Peninjoan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap yang keduabelas kepada KMP di awal Desember. Pencairan dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Peninjoan,yang dimulai pukul 12.30 WITA. Pencairan Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan, Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari bersama Kasi dan Kaur yang membidangi kegiatan ini.

Dari laporan yang disampaikan bahwa saat ini KPM penerima manfaat BLT DD sebanyak 44 KPM yang awalnya sebanyak 45 orang. Hal tersebut dikarenakan salah satu KPM telah meninggal dunia, sehingga KPM penerima manfaat menjadi 44 orang penerima. Sedangkan untuk nominal uang yang diterima oleh masing-masing KPM,masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya sebanyak 300 ribu rupiah per KPM. Untuk anggaran sendiri bersumber dari Dana Desa Peninjoan.

Dalam penyaluran BLT DD ini telah dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengatur jadwal kedatangan KPM ke Kantor Desa secara bergilir. Selain itu KPM yang telah sampai di Kantor Desa Peninjoan wajib mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan mempergunakan masker dengan benar serta menjaga jarak antar KPM yang hadir.