PEMDES PENINJOAN RAPATKAN KELIAN SUBAK DAN SUBAK ABIAN TERKAIT BKK

15 Desember 2021
Administrator
Dibaca 381 Kali
PEMDES PENINJOAN RAPATKAN KELIAN SUBAK DAN SUBAK ABIAN TERKAIT BKK

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (16/12/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi Bantuan Keuangan Khusus untuk Subak dan Subak Abian di Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WITA bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Desa Peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Ketua BPD, Sekretaris Desa Peninjoan, Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, Kasi, Kaur dan Staf Desa Peninjoan, serta Kelian Subak dan Subak Abian Se-Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari.

Rapat di buka oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa dengan menyampaikan agenda rapat koordinasi hari ini. Adapun agenda yang akan di bahas yakni ; Percepatan pelaksanaan kegiatan APB Desa khususnya Bantuan Keuangan Khusus Subak dan Subak Abian Tahun 2021, Percepatan Penyusunan APB Desa Tahun Anggaran 2022 khususnya BKK Subak dan Subak Abian. Selain penyampain agenda rapat yang akan dibahas, bapak Sekretaris Desa menyampaikan beberapa hal yang perlu ditekankan kepada seluruh Kelian Subak berkaitan pelaporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Subak. Bapak Sekdes juga menyampaikan bahwa di Tahun 2022 BKK Subak hanya mendapatkan bantuan sebanyak Sepuluh Juta (Rp. 10.000.000) dengan rincian penggunaannya untuk Operasional subak paling banyak 1.500.000. Operasional Desa Dinas paling banyak 500.000 dan kegiatan fisik atau upakara paling sedikit 8.000.000.

Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan I Made Yasa dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal kepada Kelian Subak dan Subak Abian yang hadir. Beliau menekankan kepada para Kelian Subak untuk bersama-sama mensosialisasikan keadaan keuangan Desa dan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang penggunaan anggaran, sehingga apa yang telah direncanakan belum bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat. Dengan demikian agar tidak ada masyarakat yang salah paham terkait program-program yang belum terlaksana. Setelah penyampaian dari Bapak Ketua BPD Desa Peninjoan, rapat koordinasi dilanjutkan dengan tanya jawab bersama peserta rapat terkait agenda rapat yang di bahas. Rapat ditutup secara resmi oleh Bapak Sekretaris Desa Peninjoan setelah tidak ada pertanyaan kembali.