UKM ISEE UNDIKNAS LAKUKAN KERJA SOSIAL DI DESA PENINJOAN

28 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 412 Kali
UKM ISEE UNDIKNAS LAKUKAN KERJA SOSIAL DI DESA PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (29/10/2021) Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (UKM ISEE) melakukan kerja sosial di Desa Peninjoan. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Objek Wisata Mahapraja Desa Peninjoan, yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan, Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Ketua BPD, Bendesa Adat Manikaji, Bapak Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, Kelian Banjar Dinas Puraja, Pengurus Karang Taruna Giri Kusuma Desa Peninjoan, Pembina UKM, dan seluruh peserta UKM ISEE UNDIKNAS Denpasar.

Acara workshop kerja sosial ini dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa bersama, laporan ketua Panitia, dan sambutan-sambutan. Workshop ini mengambil tema " Digital Teknologi", menurut ketua panitia menyampaikan bahwa digital teknologi telah berkembang pesat di kalangan masyarakat sehingga digital teknologi khususnya photography sangat penting. Ketua UKM ISEE dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan kerja sosial ini diharapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat Peninjoan tentang digital teknologi khususnya photography dan videografer. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina UKM ISEE, beliau dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pemerintah Desa Peninjoan atas kesempatan dan ijinnya untuk melaksanakan kegiatan workshop bertempat di Desa Peninjoan. Beliau juga mengharapkan agar ilmu yang di dapat dari kegiatan workshop ini untuk memajukan desanya, khususnya Desa Peninjoan. Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dalam kegiatan ini memberikan sambutannya dalam workshop ini. Beliau menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada peserta UKM ISEE UNDIKNAS yang telah melaksanakan kegiatan kerja sosial di Desa Peninjoan. Bapak Perbekel Desa Peninjoan menyampaikan semoga kegiatan ini dapat menunjang promosi desa wisata yang ada di Desa Peninjoan. Demikian yang disampaikan oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan.

Workshop dibuka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan. Beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa UKM ISEE yang telah menyelenggarakan kegiatan kerja sosial ini. Menurut Gede Suardana menyampaikan pengembangan digital teknologi ini bisa mendukung pemasaran objek wisata Desa Peninjoan melalui digital marketing. Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan nantinya mahasiswa akan membagikan ilmu terkait bagaimana membuat photography maupun video promo wisata. Bapak gede mengharapkan kepada adik-adik mahasiswa tidak berhenti sampai disini memberikan ilmu pengetahuan, namun juga diharapkan kedepannya dapat memberikan pendampingan kepada Karang Taruna Giri Kusuma Desa Peninjoan. Demikian yang disampaikan oleh Bapak Gede Suardana. Setelah dibuka secara resmi oleh Bapak Gede Suardana kegiatan Workshop ini,acara dilanjutkan dengan pemberian materi workshop. Permateri pertama menyampaikan bagaimana cara membuat marketing digital untuk Desa wisata oleh Bapak I Made Sindhu Yoga, S.E,.M.BA. Beliau menyampaikan bagaimana mempromosikan produk lokal dan wisata sebuah desa agar diketahui oleh publik atau wisatawan. Setelah pemaparan materi dari bapak Sindhu, workshop disimpulkan bahwa cara mudah untuk mempromosikan produk atau wisata desa dengan digital marketing.

Sampai berita ini dirilis kegiatan tersebut masih berlangsung.