PEMDES PENINJOAN LAKUKAN SOSIALISASI PERDES DAN SOSIALISASI DESA PERSIAPAN PULASARI DI BD PULASARI K

25 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 446 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN SOSIALISASI PERDES DAN SOSIALISASI DESA PERSIAPAN PULASARI DI BD PULASARI K

SID Jurnalisnya Desa

Pulasari, Senin (25/10/2021) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan sosialisasi Perdes kepada masyarakat Banjar Dinas Dadem dan sekaligus mensosialisasikan Desa Persiapan Pulasari. Kegiatan ini telah terlaksana mulai dari Minggu yang lalu yang di mulai dari Banjar Dinas Kebon Kangin, dilanjutkan Banjar Dinas Kebon Kaja, Kebon Kelod, Pulesari Kawan, Penarukan Dadem dan hari ini dilaksanakan di Banjar Dinas Pulasari Kangin. Kegiatan Sosialisasi ini dimulai Pukul 18.00 WITA yang bertempat di Balai Banjar Dinas Pulesari Kangin yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan, Pejabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, Kasi, Kaur dan Staf Desa Peninjoan, , Prajuru Banjar Adat Pulesari Kangin , Kelian Banjar Dinas Pulesari Kangin serta masyarakat yang diundang dalam kegiatan ini mulai dari tokoh masyarakat, tokoh Agama, PKK dan Sekaa Truna-Truni.

Sosialisasi dipandu oleh Bapak Kelian Banjar Adat Pulesari Kangin dan dilanjutkan dengan penyampaian Bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini. Beliau menyampaikan dalam sosialisasi ini menyampaikan dua agenda yakni Sosialisasi Peraturan Desa Peninjoan dan sosialisasi Desa Persiapan Pulasari. Dalam kesempatan ini Bapak Perbekel Peninjoan menyampaikan bagaimana persiapan Desa Persiapan Pulasari dalam bidang administrasi maupun bidang struktur organisasi yang akan dipersiapkan kedepannya oleh Desa Persiapan Pulasari. Selain itu Bapak Perbekel juga menyampaikan peraturan Gubernur tentang kebersihan lingkungan dan Pengelolaan Sampah berbasis sumber yang telah di Perdeskan oleh Pemerintah Desa Peninjoan. Bapak Perbekel juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan pemekaran Desa Persiapan Pulasari ini agar tetap tertib dan damai sehingga tidak terjadinya permasalah-permasalah yang sampai keranah hukum. Terkait pelayanan pemerintah untuk kepengurusan dokumen kependudukan juga beliau sampaikan dalam sosialisasi ini dan yang lainnya.

Bapak Pejabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari juga menyampaikan beberapa hal dalam sosialisasi ini. Beliau memperkenalkan diri sebagai Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari dan sekaligus menyampaikan dukungan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Desa Persiapan Pulasari ini berlangsung. Setelah penyampain materi sosialisasi oleh Bapak Perbekel Desa Peninjoan dan Penjabat Perbekel Desa Persiapan Pulasari, acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan. Kegiatan diakhiri dengan kesimpulan dari sosialisasi tentang Perundang-undangan Desa dan Sosialisasi Desa Persiapan Pulasari.