RUTINITAS SATGAS GOTONG ROYONG DESA ADAT SE-DESA PENINJOAN SETIAP HARI MINGGU

09 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 504 Kali
RUTINITAS SATGAS GOTONG ROYONG DESA ADAT SE-DESA PENINJOAN SETIAP HARI MINGGU

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (10/10/2021) Rutinitas Satgas Gotong Royong Covid-19 berbasis Desa Adat Se-Desa Peninjoan setiap hari minggu. Kegiatan Satgas Gotong Royong pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan dan edukasi kepada masyarakat terus dilaksanakan oleh Satgas Gotong Royong. Satgas Gotong Royong Covid-19 selalu bersinergi dengan Satgas Desa Peninjoan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Peninjoan.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala dilaksanakan setiap hari minggu secara serentak dan bersama-sama di masing-masing wilayah Desa Adat. Biasanya kegiatan penyemprotan ini dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat yang diawali dengan kumpul di masing-masing Banjar dan sekaligus pengisian disinfektan di masing-masing alat semprot yang dipergunakan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum dan sering dilalui oleh masyarakat. 

Selain penyemprotan disinfektan dan edukasi kepada masyarakat, Satgas Gotong Royong Covid-19 juga memberikan alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pemberian masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 juga masih gencar dilakukan di wilayah Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari bagi masyarakat yang belum tervaksin. Selain itu Isoter bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga telah mengalami penurunan yang signifikan. Semoga dengan upaya yang dilakukan ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Peninjoan dan Desa Persiapan Pulasari pada khususnya dan Bangli pada umumnya.