PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN JANUARI 2021

20 Januari 2021
Administrator
Dibaca 749 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN JANUARI 2021

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (20/01/2020) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat rutin bulan januari 2021. Rapat yang dimulai pada pukul 13.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Ketua LPM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Sekretaris Desa, dan Seluruh Perangkat Desa Peninjoan (Kelian Banjar Dinas Se- Desa Peninjoan).

Rapat yang dibuka oleh bapak Sekretaris Desa I Wayan Suyasa dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa agenda, salah satunya membahas terkait musdes penetapan BLT DD sekaligus memverifikasi daftar nama yang telah diajukan sebelumnya sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa. Selain itu sekdes juga menjelaskan terkait pengisian data DTKS yang telah diusulkan ke kantor desa peninjoan. Data yang disampaikan agar dibuat sebaik mungkin sehingga tidak berdampak terjadinya kesenjangan sosial. Dalam rapat ini juga dibahas terkait dana sosial BUMDES yang akan diberikan berupa paket sembako sebanyak 45 paket yang akan diberikan kepada lansia. Bapak sekdes peninjoan juga menekankan kepada seluruh kelian banjar dinas se-desa peninjoan terkait tugas pokoknya agar dikerjakan dengan maksimal. Dalam kesempatan ini juga disampaikan terkait sosialisasi persiapan vaksinasi covid-19. Selain itu bapak sekdes juga menyampaikan beberapa kegiatan-kegiatan yang tidak bisa berjalan karena terbatasnya anggaran di desa, sehingga perlu diketahui bersama. Dalam kesempatan ini ketua LPM Jro Mangku Wayan Kerta menyampaikan bahwa kegiatan rapat rutin merupakan evaluasi kegiatan selama sebulan, dimana yang dievaluasi ialah tugas pokok dan fungsi serta administrasi-administri yang ada di desa. Harapan dari ketua LPM kepada seluruh undangan agar dalam menyiapkan data-data untuk melengkapi admistrasi desa agar seluruh perangkat desa menyikapi dengan sigap dan tepat waktu. Selain itu ketua LPM mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terkait cuaca yang ekstrim saat ini mengingat banyak terjadi bencana-bencana yang terjadi akibat cuaca buruk.  Bhabinsa Desa Peninjoan juga dalam kesempatan ini memberikan pengarahan kepada para undangan yang hadir dalam rapat ini. Dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa wilayah bangli masuk zona merah darurat Covid-19. Menurutnya desa tetangga sudah ada dua orang meninggal diakibatkan covid-19 atau terkomfirmasi terkena covid-19.  Selain itu bapak bhabinsa mensosialisasikan terkait vaksinasi covid-19. Bapak Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan menyampaikan bahwa situasi keamanan di wilayah desa peninjoan saat ini terpantau aman. Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para kelian banjar dinas agar bersama-sama prajuru adat agar melakukan pekemitan dipura, antisipasi kehilangan Pratima. Mengingat di daerah lain maraknya terjadi pencurian Pratima.

Dalam kesempatan ini sekdes menyampaikan arahan bapak perbekel peninjoan terkait pelayanan kependudukan agar lebih ekstra dalam melayani masyarakat. Selain itu diharapkan kepada kelian banjar dinas agar menyampaikan laporannya ke kantor desa peninjoan tepat waktu. Masalah kebersihan lingkungan agar menjadi perhatian khusus oleh masing-masing banjar di desa peninjoan. Rapat diakhiri dengan diskusi-diskusi bersama dengan para kelian banjar dinas yang hadir dalam rapat ini.