SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PENINJOAN DESA PENINJOAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI

Artikel

PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN JANUARI 2021

20 Januari 2021 07:07:07  Administrator  409 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (20/01/2020) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat rutin bulan januari 2021. Rapat yang dimulai pada pukul 13.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Ketua LPM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Sekretaris Desa, dan Seluruh Perangkat Desa Peninjoan (Kelian Banjar Dinas Se- Desa Peninjoan).

Rapat yang dibuka oleh bapak Sekretaris Desa I Wayan Suyasa dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa agenda, salah satunya membahas terkait musdes penetapan BLT DD sekaligus memverifikasi daftar nama yang telah diajukan sebelumnya sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa. Selain itu sekdes juga menjelaskan terkait pengisian data DTKS yang telah diusulkan ke kantor desa peninjoan. Data yang disampaikan agar dibuat sebaik mungkin sehingga tidak berdampak terjadinya kesenjangan sosial. Dalam rapat ini juga dibahas terkait dana sosial BUMDES yang akan diberikan berupa paket sembako sebanyak 45 paket yang akan diberikan kepada lansia. Bapak sekdes peninjoan juga menekankan kepada seluruh kelian banjar dinas se-desa peninjoan terkait tugas pokoknya agar dikerjakan dengan maksimal. Dalam kesempatan ini juga disampaikan terkait sosialisasi persiapan vaksinasi covid-19. Selain itu bapak sekdes juga menyampaikan beberapa kegiatan-kegiatan yang tidak bisa berjalan karena terbatasnya anggaran di desa, sehingga perlu diketahui bersama. Dalam kesempatan ini ketua LPM Jro Mangku Wayan Kerta menyampaikan bahwa kegiatan rapat rutin merupakan evaluasi kegiatan selama sebulan, dimana yang dievaluasi ialah tugas pokok dan fungsi serta administrasi-administri yang ada di desa. Harapan dari ketua LPM kepada seluruh undangan agar dalam menyiapkan data-data untuk melengkapi admistrasi desa agar seluruh perangkat desa menyikapi dengan sigap dan tepat waktu. Selain itu ketua LPM mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terkait cuaca yang ekstrim saat ini mengingat banyak terjadi bencana-bencana yang terjadi akibat cuaca buruk.  Bhabinsa Desa Peninjoan juga dalam kesempatan ini memberikan pengarahan kepada para undangan yang hadir dalam rapat ini. Dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa wilayah bangli masuk zona merah darurat Covid-19. Menurutnya desa tetangga sudah ada dua orang meninggal diakibatkan covid-19 atau terkomfirmasi terkena covid-19.  Selain itu bapak bhabinsa mensosialisasikan terkait vaksinasi covid-19. Bapak Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan menyampaikan bahwa situasi keamanan di wilayah desa peninjoan saat ini terpantau aman. Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para kelian banjar dinas agar bersama-sama prajuru adat agar melakukan pekemitan dipura, antisipasi kehilangan Pratima. Mengingat di daerah lain maraknya terjadi pencurian Pratima.

Dalam kesempatan ini sekdes menyampaikan arahan bapak perbekel peninjoan terkait pelayanan kependudukan agar lebih ekstra dalam melayani masyarakat. Selain itu diharapkan kepada kelian banjar dinas agar menyampaikan laporannya ke kantor desa peninjoan tepat waktu. Masalah kebersihan lingkungan agar menjadi perhatian khusus oleh masing-masing banjar di desa peninjoan. Rapat diakhiri dengan diskusi-diskusi bersama dengan para kelian banjar dinas yang hadir dalam rapat ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA PELAYANAN DESA

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:362
    Kemarin:1.019
    Total Pengunjung:658.573
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.252.196
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 75.856 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 75.851 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 75.732 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan
29 Juli 2013 | 75.727 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
03 November 2018 | 75.714 Kali
BUMDESA PENINJOAN
30 April 2014 | 75.699 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 75.697 Kali
Karang Taruna