RELAWAN APHB BANGLI BAGIKAN APD DI 4 KECAMATAN DI BANGLI

31 Juli 2020
Administrator
Dibaca 775 Kali
RELAWAN APHB BANGLI BAGIKAN APD DI 4 KECAMATAN DI BANGLI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat(31/7) Aliansi Pemuda Hindu Bali Bangli membagikan bantuan alat pelindung diri (APD) di keempat kecamatan di kabupaten Bangli. Bantuan APD yang terdiri dari masker, hand sanitizer, disinfektan dan alat semprot yang dipergunakan untuk menyemprotkan disenfektan. Pembagian bantuan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA, yang diawali dengan penyerahan alat semprot, disinfektan dan hand sanitizer kepada PHDI Bangli, yang diterima langsung oleh ketua PHDI Bangli I Nyoman Sukra.

Setelah itu relawan APHB Bangli melanjutkan pembagian APD kepada desa Abuan kecamatan Susut,dan diterima langsung oleh Perbekel Desa Abuan. Relawan melanjutkan pembagian di kecamatan Bangli yakni di Desa Adat Uma Anyar, dimana APD diterima langsung oleh Bendesa Adat Uma Anyar I Wayan Arka bersama kelian Banjar dinas I Ketut Darmada. Setelah itu baru dilanjutkan dengan pembagian APD di Banjar Tegal kelurahan Bebalang Bangli. Sedangkan untuk di kecamatan Tembuku penyerahan APD diberikan kepada Desa Jahem dan Desa Adat Karang Suung Kelod Desa Peninjoan. Di kecamatan Kintamani diberikan kepada Desa Adat Kintamani sebanyak dua Paket. Selain itu relawan APHB Bangli juga menyerahkan bantuan alat semprot kepada PMI Bangli. Dimana desa-desa yang diberikan bantuan APD ini merupakan desa-desa yang masyarakatnya ada terpapar virus covid-19.

Relawan APHB Bangli dan APHB Provinsi Bali berharap semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 di desa masing-masing. Sehingga cepat virus covid-19 ini dapat dikendalikan. Selain itu masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Relawan APHB Bangli dan Provinsi atas bantuannya.