PERBEKEL PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN APRIL

27 April 2020
Administrator
Dibaca 712 Kali
PERBEKEL PENINJOAN LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULAN APRIL

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (28/4) Perbekel peninjoan I Putu Joantara melaksanakan rapat rutin bulan April bersama seluruh kelian banjar dinas se-desa peninjoan dan seluruh aparatur desa. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di halaman kantor perbekel peninjoan yang dihadiri ketua BPD, Ketua LPM, PLD,  Perbekel bersama seluruh aparatur desa dan perangkat desa, serta Bhabinkamtibmas. Rapat yang dibuka secara resmi oleh perbekel peninjoan, dalam kesempatannya menyampaikan agenda rapat rutin ini yang akan membahas mengenai pendataan BLT, BST, bantuan pangan non tunai, laporan-laporan dari masing-masing kelian banjar dinas, serta evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk perkembangan penanggulangan Covid-19. Perbekel peninjoan dalam sambutannya menegaskan kapada kelian dinas dalam hal mendata masyarakat yang akan diberikan BLT. Dimana dalam pemberian BLT ini pihak dinas sosial akan turun langsung besok rabu 29 april 2020 yang bertempat di SMPN 2 Tembuku, dinas sosial akan membuatkan rekening kepada masyarakat yang mendapatkan BLT.

Selain itu perbekel peninjoan menekankan kepada seluruh kelian dinas se-desa peninjoan agar benar-benar memvalidasi data warganya terkait penerima bantuan sosial ini. Perbekel peninjoan juga manambahkan kepada seluruh kelian dinas agar menyaring informasi-informasi yang beredar di sosial media, agar tidak terhanyud dalam menanggapi informasi-informasi yang beredar. Dalam rapat rutin ini yang sangat ditekankan oleh perbekel peninjoan adalah pendataan penerima bantuan BLT bagi masyarakat agar benar-benar maksimal dalam proses pendataan. Sekdes peninjoan juga menambahkan beberapa hal yang terkait dengan BLT harus sesuai dengan kreteria-kreteria yang telah ditetapkan oleh peraturan-peraturan yang berlakuk. Sekdes juga kembali menekankan bahwa pendataan tahap pertama agar segera dilaksanakan secepatnya. Desa peninjoan sendiri mendapatkan BLT dari dinas sosial berjumlah 191 KK sesuai data yang ada di dinas sosial kebupaten bangli.  Rapat rutin ini diakhiri dengan diskusi-diskusi antara perbekel dengan kelian banjar dinas se-desa peninjoan terkait masalah bantuan langsung tunai atau BLT.

Hasil rapat rutin ini adalah terkait pendataan penerima bantuan kepada masyarakat yang telah memenuhi kreteria penerima. Sekdes peninjoan juga menekankan kepada seluruh kelian banjar dinas seluruhnya agar secepatnya mendata warganya yang layak mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana