RELAWAN DESA LAWAN COVID-19, LAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DI PENINJOAN

22 April 2020
Administrator
Dibaca 758 Kali
RELAWAN DESA LAWAN COVID-19, LAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DI PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (23/4) Rewalan desa lawan covid-19 desa peninjoan melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah desa peninjoan. Kegiatan yang dimulai kurang lebih pukul 09.00 wita ini dipimpin langsung oleh ketua relawan yakni perbekel peninjoan I Putu Joantara yang didampingi oleh anggota rewalan yang terdiri dari perangkat desa dan staf desa maupun bhabimkabtimas serta bhabinsa. Upaya pencegahan yang dilakukan oleh relawan desa lawan covid-19 ini terdiri dari : Pemasangan tempat cuci tangan di beberapa titik di area pasar desa peninjoan, pemasangan tempat cuci tangan di puskesdes pulesari, serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh areal pasar desa, penyemprotan disinfektan di areal PAUD Widya Sentana Peninjoan dan Perpustakaan Umum Desa serta penyemprotan disinfektan di puskesdes pulesari. Selain melakukan beberapa upaya tersebut, pihak relawan juga memasang himbauan wajib menggunakan masker jika memasuki wilayah desa peninjoan. Himbauan disampaikan  melalui pemasangan baliho dan spanduk di beberapa tempat yang strategis di wilayah desa peninjoan.

Relawan desa lawan covid-19 selalu berupaya untuk mengingatkan masyarakat akan bahayanya penyebaran covid-19 ini, agar masyarakat bersama-sama menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada disekitarnya. Dengan cara selalu mengikuti himbauan pemerintah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, mempergunakan masker jika berpergian keluar rumah dan selalu mencuci tangan sesering mungkin. Pemerintah desa melalui relawan desa lawan covid-19 ini secara berkesinambungan dan berkelanjutan bersinergi dengan satgas-satgas yang ada di desa, baik satgas gotong royong berbasis adat maupun satgas penanggulangan covid-19 desa dinas secara bersama-sama dan gotong royong Bersatu dalam melawan covid-19 ini.

Pemerintah desa peninjoan berharap agar masyarakat bersama-sama untuk Bersatu padu dalam melawan penyebaran pandemi covid-19 ini dengan cara selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah. Dengan demikian semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan seluruh kegiatan dapat berjalan normal seperti sediakala. Karena pemerintah tidak mampu bergerak sendiri tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menangulangi penyebaran pandemi covid-19 ini.

# Ayo bersama-sama Lawan Covid-19

# Terapkan PHBS

#Maskermu melingdungiku,maskerku melingdungimu

#Relawan Desa Lawan Covid-19

#Satgas Gotong Royong Desa Adat Se-Desa Peninjoan

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana