RELAWAN DESA LAWAN COVID-19 DESA PENINJOAN LAKUKAN SOSIALISASI KELILING DESA

17 April 2020
Administrator
Dibaca 1.401 Kali
RELAWAN DESA LAWAN COVID-19 DESA PENINJOAN LAKUKAN SOSIALISASI KELILING DESA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (18/4) Perbekel peninjoan memimpin relawan desa lawan covid-19 desa peninjoan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat desa peninjoan dalam upaya memberikan pemahaman terkait penyebaran covid-19 dengan mempergunakan pengeras suara yang ditaruh didalam mobil dan dibawa keliling keseluruh pemukiman warga di desa peninjoan serta di kegiatan pasar desa berlangsung. Kegiatan yang dilakukan pada setiap sore yang dimulai pukul 17.00 wita ini merupakan upaya pemerintah desa untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan mengikuti himbauan pemerintah tentang pemutusan penyebaran covid-19 ini.

Kegiatan yang dipimpin perbekel peninjoan ini yang didampingi dengan relawan desa lawan covid-19 bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat peninjoan secara langsung. Upaya ini dikatan dapat menekan masyarakat yang melakukan kegiatan diluar rumah seperti banyak yang masyarakat khususnya kaula muda melakukan kegiatan ngumpul-ngumpul dan lain sebagainnya. Pihak relawan menyadari upaya ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terkait SOP pencegahan penyebaran covid-19, seperti mengingatkan masyarakat untuk selalu mempergunakan masker saat keluar rumah, menghindari keramaian, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta jangan keluar rumah saat tidak ada kepentingan yang mendesak.

Perbekel bersama relawan desa lawan covid-19 desa peninjoan akan selalu melakukan upaya-upaya edukasi masyarakat semacam ini agar masyarakat tersadarkan akan bahayanya covid-19 ini. Hal demikian jika satu saja terkena covid-19 akan mengakibatkan banyak korban yang lainnya. Maka dengan demikian masyarakat diharapkan menjaga dirinya sendiri, keluarganya dan orang-orang disekitarnya atau orang lain.

#Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Peninjoan

#Relawan Desa Lawan Covid-19

#Satgas Gotong Royong Desa Adat Se-Desa Peninjoan

#Ayo Bersatu Lawan Covid-19

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana