PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DILAKUKAN SERENTAK DI SELURUH WILAYAH PENINJOAN

18 April 2020
Administrator
Dibaca 718 Kali
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DILAKUKAN SERENTAK DI SELURUH WILAYAH PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (19/4) Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran covid-19 di wilayah desa peninjoan Satgas Penanggulangan covid-19/Relawan Desa Lawan Covid-19 desa peninjoan bersinergi bersama satgas gotong royong berbasis desa adat se-desa peninjoan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan bersamaan di seluruh wilayah desa peninjoan. Kegiatan penyemprotan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita secara bersamaan satgas dimasing-masing desa adat di wilayah desa peninjoan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing yang di koordinir oleh ketua satgas yang diawasi oleh bendesa adat dan kelian banjar dinas masing-masing.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari minggu ini melibatkan berbagai unsur masyarakat dalam hal sebagai relawan untuk membantu satgas penanggulangan covid-19 dalam proses penyemprotan disinfektan ini. Relawan ini terdiri dari kalangan pemuda, pecalang, linmas dan masyarakat umum yang punya waktu untuk ikut bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan ini. Para relawan yang bertugas menyemprotkan disinfektan di seluruh wilayahnya masing-masing serta dirumah-rumah warga sudah dilengkapi dengan peralatan lengkap seperti sarung tangan dan masker. Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya satgas penanggulangan covid-19 di wilayah desa peninjoan untuk mencegah virus corona atau covid-19 ini menyebar di masyarakat, selain telah melaksanakan pemantauan secara intesif kepada ODP maupun PDP di wilayahnya masing-masing, serta telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran covid-19 ini.

Pemerintah desa peninjoan sangat mangapresiasi dan selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh satgas penanggulangan covid-19 desa peninjoan/relawan desa lawan covid-19 desa peninjoan bersama satgas gotong royong desa adat se-desa peninjoan. Pihak pemerintah berharap sinergisitas antara kedua satgas ini selalu terjalin dengan baik dalam bersama-sama melawan penyebaran covid-19 ini. Sehingga penyebaran covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali.

#Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Peninjoan

#Relawan Desa Lawan Covid-19

#Satgas Gotong Royong Desa Adat Se-Desa Peninjoan

#Ayo Bersatu Lawan Covid-19

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana