SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PENINJOAN DESA PENINJOAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI

Artikel

PENINJOAN BENTUK TIM INFUT DATA PEMANTAUAN PERTUMBUHAN BALITA

16 April 2020 01:28:40  admin-peninjoan  143 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (16/4) Pemerintah desa peninjoan membentuk tim infut data pemantauan pertumbuhan balita pada aplikasi ePPGBM. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita yang bertempat di halaman kantor perbekel peninjoan yang dihadiri 25 peserta yang terdiri dari perwakilan kader-kader posyandu dari kelima belas banjar dinas yang ada di peninjoan, kader KPM, Bidan Pustu 1 dan 2 peninjoan dan bidan Poskesdes pulesari. Rapat yang dibuka langsung oleh perbekel peninjoan yang dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa rapat pada hari ini merupakan rapat untuk membahas mengenai infut data terkait kegiatan posyandu. Setelah dibuka secara langsung oleh perbekel peninjoan selanjutnya untuk teknis rapat diberikan kepada sekdes peninjoan.

Dalam kesempatan ini sekdes peninjoan menyampaikan beberapa hal terkait masalah kegiatan posyandu ini seperti pemberian PMT kepada balita maupun ibu hamil. Yang sangat ditekankan oleh sekdes peninjoan dalam rapat ini agar bersinergi antara para kader posyandu, bidan dan KPM terkait dengan pengimputan data ini. Dalam kesempatan ini perbekel peninjoan menambahkan agar para kader tetap menjaga kesehatan diri dalam situasi penyebaran covid-19 ini. Perbekel juga menetakan kepada seluruh kader posyandu agar tetap memperhatikan himbauan-himbauan pemerintah dalam situasi covid-19 ini.

Hasil dari rapat koordinasi pembentukan tim infut data pemantauan dan pertumbuhan balita di wilayah desa peninjoan yakni kegiatan penginfutan data dilakukan oleh KPM dengan para kader mengirim datanya lewat group WA yang telah dibuat. Para ketua kader posyandu mendapatkan honor 75 ribu per bulan.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:170
    Kemarin:1.698
    Total Pengunjung:177.063
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.170.64.36
    Browser:Tidak ditemukan