MEWABAHNYA VIRUS CORONA, PENINJOAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

15 Maret 2020
Administrator
Dibaca 693 Kali
MEWABAHNYA VIRUS CORONA, PENINJOAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (16/3) Terkait surat edaran yang telah disampaikan pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Bangli mengenai mewabahnya virus corona yang sudah ada yang terinfeksi di Bali, maka pemerintah desa peninjoan melalui inisiatif perbekel peninjoan I Putu Joantara melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh area kantor perbekel.

Penyemprotan desinfektan ini secara langsung dilakukan oleh perbekel peninjoan yang dibantu oleh Sekdes, Kasi, Kaur dan staf kantor perbekel peninjoan. Penyemprotan desinfektan yang dilakukan kurang lebih pada pukul 16.00 wita ini dilakukan mulai dari area dalam kantor sampai dengan diluar pagar kantor perbekel peninjoan. Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan antisivasi awal yang dilakukan pemerintah desa peninjoan dalam mewaspadai menyebarnya virus corona ini. Penyemprotan ini dilakukan dalam mengedukasi masyarakat agar selalu waspada tentang ancaman virus corona ini.

Perbekel peninjoan menghimbau masyarakat agar selalu berprilaku pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolah raga. Selain itu masyarakat diharapakan jangan panik dengan isu-isu atau berita yang sumbernya tidak jelas dan belaum terkomfirmasi. Sehingga masyarakat mampu menjaga kondusifisme kehidupan di masyarakat agar tidak terjadi ke gaduhan di masyarakat.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana