PENINJOAN LAKUKAN KEGIATAN PEMBERSIHAN SERENTAK SECARA BERSINERGI

15 Maret 2020
Administrator
Dibaca 732 Kali
PENINJOAN LAKUKAN KEGIATAN PEMBERSIHAN SERENTAK SECARA BERSINERGI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (15/3) Desa Peninjoan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan secara serentak di seluruh wilayah desa peninjoan. Kegiatan yang dimulai kurang lebih pukul 08.00 wita ini dilakukan secara bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari krama adat, PKK, Sekaa Truna, GASAL, Kelian banjar adat dan dinas se-desa peninjoan,Bendesa adat serta masyarakat lainnya. Pembersihan serentak ini dilakukan secara bersinergi dan akan dilanjutkan secara berkesinambungan.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi desa peninjoan bebas dari sampah plastik dan sampah lainnya. Pembersihan secara bersinergi ini merupakan upaya pemerintah desa untuk bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan memperhatikan lingkungan, karena pemerintah desa tidak bisa menjaga lingkungan masyarakat tanpa dukungan dari masyarakat.

Harapan kedepannya kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus. Sehingga kegiatan pembersihan lingkungan ini menjadi kegiatan terbiasa bagi seluruh masyarakat desa maupun banjar. Pemerintah desa juga berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung setiap program pemerintah desa terkait masalah kebersihan lingkungan maupun program-program lainnya.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana