GASAL DAN GURU SMPN 2 TEMBUKU BERSATU TEBANG BOHON BAMBU

14 Februari 2020
Administrator
Dibaca 751 Kali
GASAL DAN GURU SMPN 2 TEMBUKU BERSATU TEBANG BOHON BAMBU

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (15/2) Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan (GASAL) bersama para Guru SMP Negeri 2 Tembuku melaksanakan penebangan pohon bambu yang berada di sebelah timur sekolah. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita yang bertempat di SMPN 2 Tembuku. Selain kegiatan ini diikuti oleh GASAL dan Bapak Guru, turut Kepala SMPN 2 Tembuku juga secara langsung terun ikut bersama-sama membersihan pohon bambu yang menimpa Gedung sekolah. Bhabinkamtibmas juga membantu dalam kegiatan ini secara langsung ikut memotong bambu-bambu yang ada di timur sekolah.

Pohon bambu yang berada di sebelah timur Gedung kelas 8a, 8b dan 8c ini kerap kali menimpa bangunan Gedung, sehingga mengganggu bangunan Gedung maupun proses belajar siswa. Akibat tertipa pohon pohon bambu beberapa genteng Gedung tersebut pecah dan ada pula yang jatuh. Dengan demikian kepala sekolah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa peninjoan terkait menangani permasalahan pohon bambu yang menimpa Gedung tersebut. Untuk itu pemerintah desa melalui perintah perbekel peninjoan yang memerintahkan GASAL untuk melakukan pemotongan bambu-bambu yang ada di sebelah timur sekolah.

Yang menarik perhatian dalam kegiatan pemotongan pohon bambu ini staf dewan guru bersama-sama tim GASAL yang di bantu Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan bersama-sama saling bekerjasama untuk membersihan dan memotong pohon bantu yang menimpa Gedung sekolah. Pohon-pohon bambu itu sendiri merupakan milik warga yang berada di sebelah timur sekolah. Namun sebelum pelaksanaan pemotongan dimulai pihak desa maupun pihak sekolah telah melaksanakan koordinasi dengan warga yang memiliki bamboo tersebut. Dalam koordinasi tersebut warga yang mempunyai bambu tersebut mengijinkan pohon bambunya di babat untuk dibersihkan. Sehingga pemotongan pohon bambu ini dapat dilaksanakan secara bersama-sama.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana