MENJELANG PILKADA, LINMAS PENINJOAN LAKUKAN PELATIHAN

01 Desember 2020
Administrator
Dibaca 757 Kali
MENJELANG PILKADA, LINMAS PENINJOAN LAKUKAN PELATIHAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (2/12/2020) Menjelang perhelatan PILKADA Bangli yang akan dilaksanakan pada tangga 9 Desember 2020 maka LINMAS Desa Peninjoan bersama pengamanan TPS dilaksanakan pelatihan sekaligus pembekalan. Selain diberikan materi pengamanan tentang pengamanan PILKADA para LINMAS ini juga diberikan materi tentang pengamanan hari raya NATAL 2020. Kegiatan pelatihan yang dimulai pukul 08.00 wita yang bertempat di aula PAUD Widya Sentana Peninjoan, yang dihadiri oleh Ketua BPD, Ketua LPM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua PPS Desa Peninjoan, LINMAS/PAM TPS, Sekdes, Kasi, Kaur dan Staf Desa Peninjoan.

Pelatihan yang dibuka oleh Bapak Sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa dengan penyampaian beberapa materi yang akan diberikan pada kegiatan pelatihan sekaligus rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Bangli tahun 2020 dan perayaan  hari raya natal dan tahun baru 2020. Dimana dalam pelatihan ini para peserta LINMAS diberikan Materi oleh Ketua PPS Desa Peninjoan dengan materi yang berkaitan pengamanan TPS saat pemungutan suara. selanjutnya pemberian materi dari Bhabinsa Desa Peninjoan dan Bhabinkamtibmas desa peninjoan. Setelah dilaksanakannya pemberian materi oleh para narasumber selanjutnya dilaksanakan tanya jawab sesuai agenda yang telah dibuat.

Harapan dari pelaksanaan pelatihan sekaligus rapat koordinasi ini dapat membekali para LINMAS dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan tugas yang diberikan. Sehingga pelaksanaan PILKADA Bangli dapat berjalan tertib, damai dan aman sesuai dengan harapan bersama. Dengan demikian kondusifisme di wilayah desa peninjoan dapat terjaga dengan tertib.