PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN NOVEMBER

18 November 2020
Administrator
Dibaca 769 Kali
PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT RUTIN BULAN NOVEMBER

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (19/11/2020) Pemerintah Desa Peninjoan melakukan rapat rutin bulan November 2020. Rapat dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Perbekel Peninjoan, Sekdes, PLD dan Bhabinkamtibmas dan seluruh aparatur Desa Peninjoan.

Rapat yang dibuka secara langsung oleh bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan beberapa agenda rapat seperti ; evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi aparatur pemerintah desa dalam hal ini laporan kependudukan, laporan swadaya murni, laporan PPID, kelengkapan data yang diminta kasi/kaur, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Terkait covid-19, terkait kebersihan desa dan terkait pilkada dan tugas-tugas pemerintah desa. Dalam rapat ini bapak sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa menegaskan kembali terkait agenda rapat yang telah disampaikan oleh bapak perbekel peninjoan. Menurut bapak sekdes secara umum evaluasi pelayanan di kantor desa peninjoan sudah berjalan dengan baik, namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan Kembali. Selain itu juga bapak sekdes menyampaikan bahwa hari esok akan diadakan pelatihan tatarias dari WHDI kabupaten bangli.  Sekdes juga berpesan kepada kasi,kaur dan staf untuk melaksanakan percepatan pelaksanaan kegiatan/SPJ Tahun Anggaran 2020, agar selesai pada pertengahan bulan Desember 2020, percepatan proses penyusunan APB Desa (RAB) Tahun Anggaran 2021, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh Perbekel. Dalam kesempatan ini juga bhabinkamtibmas desa peninjoan menyampaikan beberapa hal terkait bencana alam yang terjadi atau menimpa beberapa warga di wilayah desa peninjoan. Selain itu terkait masalah covid-19 agar para aparatur menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol Kesehatan pencegahan covid-19. Bapak bhabinkamtibmas juga menyinggung masalah PILKADA agar masyarakat selalu menjaga kondusifisme karena perhelahatannya sudah dekat.

Rapat diakhiri dengan diskusi bersama anggota rapat yang menyampaikan pertanyaan atau masukan-masukan seperti yang disampaikan oleh kelian banjar dinas payuk yang mempertanyakan masalah bantuan bedah rumah yang disampaikan dinas PU Kabupaten bangli.