SELURUH APARATUR DESA PENINJOAN LAKUKAN PEMBERSIHAN DI LINGKUNGAN PASAR

11 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 757 Kali
SELURUH APARATUR DESA PENINJOAN LAKUKAN PEMBERSIHAN DI LINGKUNGAN PASAR

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (11/10/2020) Seluruh aparatur desa peninjoan mulai dari Bapak Perbekel, Sekdes, kasi, kaur, staf dan seluruh perangkat desa melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada di areal pasar peninjoan yang berserakan pasca hujan kemarin dan beberapa hari yang lalu. Dalam kesempatan ini juga hadir bapak Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan pembersihan ini dimulai pada pukul 07.00 wita yang dimulai di areal parkir pasar dan drenase atau got yang berada di depan ruko-ruko di pasar peninjoan hingga di perempatan menuju setra Dalem Agung Tampuagan.

Kegiatan pembersihan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa peninjoan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari sampah plastik. Disamping itu kegiatan bersih-bersih lingkungan ini merupakan edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan cara jangan membuang sampah sembarangan. Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat di wilayah desa peninjoan. Sehingga dengan terjaganya kebersihan lingkungan akan berdampak pada menurunya sampah-sampah yang menyumbat aliran air di selokan.

Pemerintah desa peninjoan juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya. Pemerintah desa peninjoan tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat desa peninjoan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan bersama.