GEDUNG PAUD WIDYA SENTANA PENINJOAN TERBAKAR

09 November 2019
Administrator
Dibaca 684 Kali
GEDUNG PAUD WIDYA SENTANA PENINJOAN TERBAKAR

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Sabtu (09/11) Gedung PAUD Widya Sentana Desa Peninjoan terbakar. Kejadian terbakarnya Gedung PAUD Widya Sentana peninjoan diperkirakan pukul 15.00 Wita, hal tersebut dikarenakan awal terjadinya kebakaran tidak ada yang mengetahui. Terjadinya kebakaran baru diketahui setelah api membesar hingga membakar atap bangunan gedung tersebut. Setelah api membesar hingga menimbulkan asap yang tebal barulah masyarakat mengetahui terjadinya kebakaran di area Taman Kanak-kanak itu. Api diduga bersumber pada bekas pelinggih yang beratapkan ijuk (duk) yang sengaja di taruh di belakang gedung PAUD. 

Kebakaran ini membakar dua lokal Ruang belajar PAUD. Sebelum Pemadam kebakaran dari Kabupaten Bangli datang, terlebih dahulu pengelola PAUD yang di bantu warga telah terlebih dahulu dapat memadamkan api yang membakar gedung tersebut dengan mempergunakan selang dan ember. Pemadam kebakaran baru sampai dilokasi kejadian setelah api semuanya padam, namun untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lagi, pihak pemadam kebakaran melakukan penyemprotan terhadap bangunan yang terbakar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun untuk sementara ini dua lokal ruang belajar PAUD tersebut tidak dapat dipergunakan lantaran atap plapon jebol.

Beruntung masyarakat sigap dalam memadamkan kebakaran ini sehingga api tidak sampai membakar gedung PAUD ini dengan parah. Selain itu juga deratan gedung PAUD ini terdapat Perpustakaan Desa yang berada paling utara, namun api belum sampai kepada lokal gedung perpustakaan Desa yang berada pada lokal gedung yang di utara, api sudah dapat dipadamkan. Sehingga api tidak membakar gedung perpustakaan yang isinya berbagai buku dan alat-alat yang mudah terbakar. Kronologis kebakaran ini tidak ada yang mengetahui, apakah kebakaran ini murni akibat terjadi karena alam ataukah ada pihak lain atau karena kelalian. Hal tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.