Kapolres Bangli Satu Hari Bersama Bhabinkamtibmas di Desa Peninjoan Tembuku

15 September 2018
Administrator
Dibaca 844 Kali
Kapolres Bangli Satu Hari Bersama Bhabinkamtibmas di Desa Peninjoan Tembuku

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo., S.l.K., M.H bersama Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel., S. Sos, Kabag Ops Kompol Ngakan Anom Semadi dan Pejabat Utama Polres Bangli Melaksanakan Kegiatan Program Satu Hari Bersama Bhabinkamtibmas, pada Sabtu (15/09/2018). Program yang digagas Kapolres Bangli pertama kali dilaksanakan dengan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku. Bangli.

Kapolres Bangli Bersama rombongan menggunakan Sepeda Motor Rain Mas menuju Kantor Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.  Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.Ik beserta jajaran melaksanakan tatap Muka dengan  tokoh Masyarakat Desa Peninjoan yg dihadiri oleh Dandim 1626 Bangli diwakili oleh Danramil Susut Kapten Cag. I Nengah Sulendra,Para Kapolsek jajaran Polres Bangli, Camat Tembuku Dewa Agung Putu Purnama S.Stp, Danramil Tembuku Kapten Infantri I wayan Suradnya, Perbekel Desa Peninjoan I Dw. Nym Tagel PA, Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan Brigadir Sang Putu Muja,Bendesa Adat Se-Ds. Peninjoan, Kepala Lingkungan Se-Ds. Peninjoan, Pecalang Se-Desa Peninjoan,  dan masyarakat lainnya yang berjumlah sekitar 100 orang.

Kapolres Bangli tiba di Kantor Desa Peninjoan disambut Kades Peninjoan I Dw. Nym Tagel PA bersama staf Desa dilanjutkan pertemuan yang pada intinya memaparkan karakteristik Desa Peninjoan serta pembangunan sektor ekonomi masyarakat serta Pariwisata yg akan terus ditingkitkatkan menuju Desa Wisata. Kades Peninjoan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Bangli serta program kerja turun ke Desa mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Peninjoan. Selanjutnya Kapolres Bangli menyampaikan perkenalan serta riwayat Tugas Kedinasan. Harapan menitipkan diri dan bhabin Desa Peninjoan untuk dirangkul seperti keluarga dan tetap menjalin koordinasi guna menciptakan keamanan bersama, memperkecil adanya permasalahan dan informasi yg miring agar di telaah dulu :

1. Kelola informasi dgn baik ~ sehubungan dgn mulainya situasi perpolitikan dalam Pileg dan Pilpres.

2. Utamkan kerja sama ~ dalam segala lini terutama berkaitan dgn keamanan dan ketertiban.

3. Kita harus rukun ~ hilangkan rasa cemburu sosial dan timbulkan rasa saling memiliki dengan setiap warga yang ada diwilayah masing. Akhir acara  Kapolres Bangli menyampaikan ucapan maaf atas kekurangannya demikian pula Bhabinkamtibmasnya agar selalu dirangkul.

Kapolres beserta rombongan menuju  Dukuh Hill Br. Penarukan, Ds. Peninjoan juga melaksanakan ramah tamah dengan Siswa – siswi SMPN 2 Tembuku yang  disambut Kepala SMPN 2 Tembuku I Made Degdeg, S.Pd. menyampaikan mengucapakan terimakasih kerja sama dengan Polres Bangli khususnya Polsek Tembuku yang sudah berlangasung guna peningkatan karakter Siswa. Disisi lain kapolres bangli menekankan kepada anak – anak tingkatkan jiwa keberanian utk menjalankan kebenaran itu perlu diasah dan dilatih dalam tujuan membentuk suatu organisasi. Disamping itu sifat sifat yang membuat terjadinya permusuhan antar teman2 kita juga seperti irihati, dengki dan tidak adanya solidaritas. Mari kita tingkatkan kejujuran, Disiplin serta kerja sama. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli memberikan sesi tanya jawab kepada siswa-siswi. Kapolres Bangli sangat antosias terhadap kegiatan tersebut dan akan mengupayakan untuk selalu bisa melakukan giat ini dilain waktu.

Selain melaksanakan tatap muka Kapolres Bangli juga melaksanakan sambang ke rumah Jro Dalang Sang Gede Suastika S.Sn. Br. Mapagan, Ds. Penarukan menyaksikan langsung pegelaran Seni Wayang dan menyambangi warga tidak mampu dalam   a.n. Sang Ayu Kompyang Nadi, 55 th, buruh, Br. Kebon Kangin, Ds. Peninjoan, Tembuku, Bangli suami sudah meninggal karena sakit 15 tahun yang lalu. Kapolres memberikan tali kasih  sumbangan beras 10kg beras, Telor 1 kre dan bingkisan.

Kapolres beserta rombongan juga melaksanakan kunjungan ke Obyek Wisata Mahapuraja untuk melihat potensi wisata Desa Peninjoan. ( Sumber : www.banglinewsdotcom )