• Jln. Yudistira, Nomor 1, Br. Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Tembuku-Banli
  • 0366 5501540
  • admin@peninjoan.desa.id

SAMBUT HARI RAYA GALUNGAN, BUMDES PENINJOAN BAGIKAN SEMBAKO

17 Februari 2020 admin-peninjoan Berita Desa
SAMBUT HARI RAYA GALUNGAN, BUMDES PENINJOAN BAGIKAN SEMBAKO

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (17/2) Perbekel, Sekdes, ketua beserta pengurus BUMDES yang dibantu kelian banjar dinas Se- Desa Peninjoan bersama-sama membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat lanjut usia (LANSIA). Sembako yang diberikan kepada lansia berisikan telur, beras, mie instan dan minyak kelapa dan lain-lainnya. Penyerahan sembako ini dilakukan secara langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara yang di dampingi Sekdes dan pengurus BUMDES Giri Kusuma Desa Peninjoan.  Pembagian sembako ini dilakukan di kelima belas banjar dinas yang ada di desa peninjoan, dimana setiap banjar dinas mendapatkan jatah 2 orang lansia yang akan diberikan sembako sesuai dengan data yang diberikan oleh masing-masing kelian dinas yang ada di desa peninjoan.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan agenda rutin setiap tahun oleh BUMDES. Menurut Ketua BUMDES I Wayan Ardana mengatakan bahwa kegiatan sembako ini merupakan kegiatan sosial dan sekaligus perhatian dari BUMDES Giri Kusuma Peninjoan kepada masyarakat yang sudah lansia. Sehingga dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan setiap tahunnya.

Harapan kedepannya kegiatan semacam ini terus dilaksanakan oleh BUMDES Giri Kusuma bila perlu jumlah penerima bantuan dapat ditambah dari jumlah awal, sehingga ada peningkatan orang yang menerima bantuan. Hal tersebut dikarenakan masih banyak orang-orang yang memerlukan bantuan dan uluran tangan semacam ini. Untuk itu BUMDES sebagai badan usaha milik desa mampu menjadi penggerak sosial dalam hal memperhatikan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar