Artikel

PILKEL PENINJOAN, TETAPKAN CALON PERBEKEL TERPILIH

10 Oktober 2019 10:18:05 admin-peninjoan Berita Desa

SID Jurnaslisnya Desa

Peninjoan, Kamis (10/10) PILKEL Desa Peninjoan tetapkan calon perbekel terpilih desa peninjoan periode 2019-2025 I Putu Joantara. Acara yang dilaksanakan di aula pertemuan Desa Peninjoan ini dihadiri oleh Ketua BPD yang di wakili oleh salah satu anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Ketua panitia dan anggota, serta calon perbekel terpilih. Penetapan calon terpilih ini dimulai pada pukul 09.30 Wita yang dibuka secara resmi oleh ketua PILKEL dan disaksikan oleh para undangan yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan ini ketua PILKEL I Wayan Suyasa menyampaikan banyak ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam perhelatan Demokrasi pada tanggal 3 Oktober lalu yang  telah berjalan tertib aman dan damai. Hal ini dikarenakan dukungan seluruh masyarakat peninjoan yang sudah dewasa dalam kegiatan berdemokrasi. Selain itu ketua PILKEL juga menyampaikan kepada calon perbekel terpilih untuk bisa bersama-sama saling bersinergi agar apa yang menjadi program perbekel terpilih dapat berjalan dan didukung oleh lembaga desa, perangkat desa, pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat. Dalam kesempatannya  ini ketua PILKEL menetapkan secara resmi calon perbekel terpilih periode 2019-2025 I Putu Joantara sebagai perbekel terpilih berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Setelah penyampaian dari ketua PILKEL, dilanjutkan penyampaian dari Bhabimkabtibmas I Dewa Ketut Tagel, dirinya menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat, panitia, dan para calon perbekel yang telah menjaga bersama-sama keamanan, ketertiban dan kedamaian serta kondusifisme Desa Peninjoan dalam kegiatan pemilihan perbekel ini. Dirinya juga menyampaikan akan siap mendukung setiap program perbekel terpilih terkait dengan ketertiban dan keamanan di masyarakat.  Selain itu Bhabinkabtibmas juga mengajak perbekel terpilih untuk bersama-sama saling bersinergi bersama aparat Desa untuk membangun Desa peninjoan kedepannya lebih maju, hal tersebut dikarenakan pihak Bhabinkabtibmas sudah melakukan banyak kerjasama-kerjasama dengan pihak yayasan yang bergerak dibidang sosial yang salah satunya bekerjasama dengan yayasan relawan bali, yang siap membantu masyarakat peninjoan yang membutuhkan bantuan.

Selain penyampaian dari Bhabinkabtibmas, ketua BPD juga menyampaikan beberapa patah kata yang disampaikan kepada perbekel terpilih. Ketua BPD yang diwakili oleh salah satu anggotanya mengajak calon perbekel terpilih untuk kembali ke nol dalam mengemban tugasnya nanti setelah dilantik menjadi perbekel peninjoan. Dalam arti kembali ke nol itu adalah membangun Desa Peninjoan dari awal sesuai dengan program-program perbekel terpilih dengan trobosan-trobosan yang baru yang lebih inovatif dalam proses memajukan desa peninjoan yang lebih baik.

Terakhir kesempatan diberikan kepada calon perbekel terpilih untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait dengan dirinya ditetapkan sebagai calon perbekel terpilih. Dirinya menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada panitia, pihak keamanan serta seluruh masyarakat yang telah mendukung dan menjaga ketertiban selama proses demokrasi berlangsung. Selain itu dirinya juga menyampaikan agar nantinya semua pihak mampu bersinergi dalam mendukung setiap program-program yang sudah direncanakan oleh perbekel terpilih ini.

Demikian beberapa hal yang disampaikan dalam penetapan calon perbekel terpilih Desa peninjoan di aula Desa peninjoan tadi pagi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung