KONSISTENSI SATGAS GOTONG ROYONG DALAM PENYEMPROTAN RUTIN SETIAP MINGGU

20 Februari 2021
Administrator
Dibaca 635 Kali
KONSISTENSI SATGAS GOTONG ROYONG DALAM PENYEMPROTAN RUTIN SETIAP MINGGU

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (21/2/2021) Satgas gotong royong penangulang covid-19 berbasis desa adat se-desa peninjoan tetap konsisten dalam melaksanakan Penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah desa adat se-desa peninjoan. Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 WITA ini diawali dengan seluruh satgas gotong royong berkumpul di Banjar masing-masing untuk mempersiapkan seluruh peralatan Penyemprotan, setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Penyemprotan disinfektan ke masing-masing rumah penduduk.

Dalam kesempatan ini juga hadir memantau pelaksanaan kegiatan Penyemprotan disinfektan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan selaku ketua Satgas Desa lawan covid-19 dan selalu pembina masing-masing satgas gotong royong berbasis desa adat. Hal ini menunjukkan bahwa sinergi antara pemerintah desa peninjoan bersama Pemerintah Desa Adat tetap terjaga dengan baik dalam hal menangani penyebaran virus covid-19 di wilayah desa peninjoan pada khususnya dan di kabupaten Bangli pada umumnya. Selain dilaksanakan Penyemprotan disinfektan serentak setiap hari Minggu, ada beberapa desa adat juga melaksanakan kebersihan lingkungan, seperti yang dilaksanakan oleh desa adat Pulesari. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat desa peninjoan pada umumnya sudah memiliki kesadaran yang meningkat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan disamping juga menjaga kesehatan diri. Dua hal ini harus seimbang agar terwujudnya sebuah keharmonisan dalam kehidupan.

Pesan dari pemerintah desa peninjoan tetap menerapkan prokes pencegahan covid-19, tetap jaga semangat untuk bersama-sama melawan covid-19 demi kesehatan bersama. Pemerintah desa peninjoan juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh satgas gotong royong, masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah bersama-sama dengan penuh semangat meluangkan waktunya untuk kegiatan semacam ini.