BPD PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT PERSIAPAN MUSDES

17 Januari 2021
Administrator
Dibaca 764 Kali
BPD PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT PERSIAPAN MUSDES

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (18/1/2021) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi bersama pemerintah desa berkaitan persiapam musyawarah desa yang akan dilaksanakan oleh BPD. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh ketua BPD bersama anggota, Bapak Perbekel Peninjoan bersama perangkat Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PLD dan undangan lainnya. Rapat yang dibuka langsung oleh bapak ketua BPD I Made Yasa. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini yakni persiapan musdes penyampaian laporan realisasi pelaksanaan Anggaran pendapatan dan belanja desa pemerintah desa peninjoan tahun anggaran 2020 dan musdes BLT DD.

Setelah rapat dibuka oleh ketua BPD selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian beberapa hal dari bapak perbekel peninjoan Bapak Putu Joantara. Dalam kesempatan ini bapak perbekel peninjoan menyampaikan bahwa dalam rapat ini pemerintah desa peninjoan akan melaporkan lapaoran penyelenggaraan pemerintahan  desa (LPPD) akhir tahun anggaran kepada Bupati, laporan keterangan penyelenggaraan pemerintah desa (LKPPD) akhir tahun anggaran kepada BPD dan Informasi penyelenggaraan pemerintahan Desa (IPPD) Kepada masyarakat (selebaran, spanduk, baliho, web dan media sosial). Demikian tiga hal yang disampaikan oleh bapak perbekel peninjoan yang akan dilaporkan pemerintah desa kepada BPD, yang selanjutnya secara rinci disampaikan oleh bapak sekretaris Desa Peninjoan I Wayan Suyasa.

Dalam kesempatan ini bapak sekretaris desa peninjoan menyampaikan secara rinci laporan-laporan yang disampaikan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Seluruh undangan sudah diberikan print out laporan-laporan yang disampaikan oleh bapak sekdes. Selain itu bapak sekdes juga menyampaikan silpa-silpa yang ada selama penyelenggaraan pemerintahan selama tahun 2020. Dalam rapat ini juga bapak sekdes menyampaikan akan dilaksanakannya musdes penetapan daftar penerima manfaat BLT DD Desa Peninjoan. Pemeberian BLT DD ini kepada masyarakat yang akan menerima manfaat ini akan dilaksanakan verifikasi terlebih dahulu oleh pemerintah desa secara langsung kelapangan. “penyampaian dari bapak sekdes peninjoan”. Dalam rapat ini bhabinsa peninjoan juga menyampaikan beberapa hal salahnya mengenai covid-19. Dirinya selalu mengingatkan kepada semua kalangan agar tetap penerapkan protokol Kesehatan, mengingat lonjakan kasus terkomfirmasi positif semakin meningkat. Selain itu bapak bhabin juga mengingatkan kepada para hadirin terkait maraknya pencurian  Pratima di masing-masing pura agar meningkatkan keamanan di masing-masing wilayah adatnya. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat koordinasi ini, bapak bhabinkamtibmas menyampaikan terkait keamanan di desa peninjoan sementara ini masih kondusif dan aman. Rapat diakhiri dengan diskusi bersama dengan anggotan BPD yang hadir dalam rapat koordinasi ini sebelum rapat ditutup oleh ketua BPD.